Kamis 18 Jul 2024 14:49 WIB

Selain Awkarin, Ini Selebritas yang Pernah Berselisih dengan Ojek Online

Permasalahan selebgram Awkarin dan salah satu driver ojek online menjadi sorotan.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Qommarria Rostanti
Selebgram Awkarn. Selain Awkarin ada beberapa selebritas yang pernah terlibat masalah dengan ojek online.
Foto: Republika/Iman Firmansyah
Selebgram Awkarn. Selain Awkarin ada beberapa selebritas yang pernah terlibat masalah dengan ojek online.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perselisihan antara oknum driver online dengan selebgram Karin Novilda atau Awkarin menjadi sorotan publik. Permasalahan Karin dan oknum driver tersebut bermula saat Karin menggunakan layanan Go Food untuk memesan makanan. Namun karena tidak langsung merespons driver saat pesanan sampai, ditambah Karin disebut tidak memberikan tip, driver pun mengirim chat kata-kata kurang pantas kepada Karin.

Karin yang merasa kaget, akhirnya mengatakan dia akan melaporkan sikap driver tersebut ke Gojek. Karin juga memberikan bintang tiga atas pelayanan dari driver itu. Merasa tidak terima, driver tersebut akhirnya menghubungi Karin kembali dan mengancam Karin.

Baca Juga

Driver tersebut pada akhirnya mengakui kesalahan atas perilakunya yang kurang sopan kepada Karin. Dalam sebuah video permintaan maaf, Fikri mengaku kalau dirinya sedang memiliki masalah pribadi, sehingga berpengaruh pada tindakannya malam itu.

Selain Karin, ada beberapa figur publik yang mengalami kejadian kurang mengenakkan berkaitan dengan ojek online:

1. Billy Syahputra

photo
Billy Syahputra - (Republika/MG ROL 65)

 

Pada 2019, presenter Billy Syahputra mengaku pernah ditipu oleh oknum driver ojek online. Kala itu, Billy mengaku telah mentransfer uang senilai Rp 400 ribu ke akun aplikasi ojek online milik driver untuk membeli pesanan makanannya.

Namun makanan yang dipesan Billy tidak kunjung datang. Saat dikonfirmasi, oknum driver tersebut memberikan banyak alasan yang tidak masuk akal.

2. Maia Estianty

photo
Maia Estianty - (Republika/Wihdan Hidayat)

 

Musisi Maia Estianty pernah mengalami penipuan karena aplikasi ojek online-nya diretas. Maia menduga, peretasan itu dilakukan oleh oknum driver ojek online.

Maia mengatakan peretasan bermula saat dia memesan makanan di salah satu platform ojek online. Namun oknum driver yang menerima pesanan tiba-tiba mengeluhkan motor mogok sehingga menyarankan untuk mengganti driver dengan cara mengeklik beberapa digit angka.

Setelah mengikuti arahan driver tersebut, Maia mengaku saldo di aplikasi ojek online-nya terus berkurang. Ia pun melaporkan kasus ini ke pihak perusahaan.

3. Aura Kasih

photo
Aura Kasih - (Republika)

 

Penyanyi Aura Kasih juga pernah merasakan pengalaman pahit saat menggunakan aplikasi ojek online. Pada November 2019, Aura Kasih mengaku kehilangan uang sebesar Rp 11 juta di aplikasi ojol. Menurut Aura, insiden terjadi setelah akun aplikasi ojek online-nya diretas.

4. Salmafina

photo
Influencer Salmafina. - (Dok. Instagram/@salmafinasunan)

 

Pada 2019, influencer Salmafina pernah mengalami penipuan yang diduga dilakukan oleh oknum driver ojek online. Ia mengaku telah kehilangan uang senilai Rp 300 ribu saat memesan makanan di layanan ojek online.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement