Sabtu 13 Jul 2024 17:38 WIB

Reza Rahadian Ubah Penampilan Ala 60-an untuk Film Terbaru

Reza Rahadian menurunkan berat badannya pula agar lebih ramping.

Aktor Reza Rahadian.
Foto: ANTARA/Muhammad Adimaja
Aktor Reza Rahadian.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktor Reza Rahadian mengubah penampilannya menjadi terlihat klasik ala tahun 1960-an untuk menyesuaikan dengan perannya. Ia akan berperan di film Gowok Kamasutra Jawa yang berlatar pada periode tersebut.

"Sebetulnya iya secara looks dikasih referensinya tuh dengan rambut klasik. Ya, intinya berusaha mendekati itu supaya kostumnya yang sudah mendukung, make up mendukung sehingga saya harus membawakan karakter ya sebaik yang saya bisa," kata Reza saat ditemui di lokasi syuting di Yogyakarta, Selasa (9/7/2024).

Baca Juga

Reza juga tampil berkumis agar menambah kesan klasik dari tokoh Denmas Kamanjaya yang diperankannya. Tidak hanya merombak penampilan, Reza mengaku juga sampai menurunkan berat badan agar terlihat lebih ramping.

"Ya, ini ternyata nggak banyak, cuma 2,5 kilo ya," ujar Reza.

Film Gowok Kamasutra Jawa yang berlatar di Tanah Jawa pada periode 1960-an membuat Reza perlu menyesuaikan bahasa dan aksen sesuai dengan masyarakat yang hidup pada saat itu.

"Di sini ada beberapa bahasa dan dialek yang agak ngapak itu yang coba dipertahankan dan dibantu dalam film ini. Sehingga itu jadi suatu yang menarik di film ini," tuturnya.

Film Gowok Kamasutra Jawa mengangkat fenomena dukun seksual dalam masyarakat Jawa yang keberadaannya sudah ada sejak tahun 1400-an. Gowok adalah wanita yang bertugas untuk mengajari laki-laki dari keluarga bangsawan mengenai seluk beluk kehidupan rumah tangga, termasuk pendidikan seks.

Selain Reza, film Gowok Kamasutra Jawa juga dibintangi oleh Raihaanun, Lola Amaria, Ali Fikry, Nayla Purnama, dan lainnya. Film garapan sutradara Hanung Bramantyo ini dijadwalkan bakal tayang di bioskop pada tahun 2025 mendatang.

 

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement