Rabu 10 Jul 2024 15:18 WIB

The Conjuring 4 Jadi Film Terakhir Waralaba, Dijadwalkan Tayang 5 September 2025

The Conjuring 4 akan menampilkan kembali Vera Farmiga dan Patrick Wilson.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Qommarria Rostanti
Film The Conjuring. Film The Conjuring 4 yang akan menjadi seri terakhir dari waralaba utama telah memiliki tanggal rilis.
Foto: Warner Bros Pictures.
Film The Conjuring. Film The Conjuring 4 yang akan menjadi seri terakhir dari waralaba utama telah memiliki tanggal rilis.

 

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Film The Conjuring 4 yang akan menjadi seri terakhir dari waralaba utama telah memiliki tanggal rilis. Meskipun detail plotnya masih belum diketahui, Warner Bros telah menetapkan bahwa film tersebut akan tayang di bioskop pada 5 September 2025.

Baca Juga

Jadwal perilisan untuk The Conjuring 4 muncul ketika studio juga mengumumkan bahwa film adaptasi Frankenstein yang dibintangi oleh Maggie Gyllenhaal The Bride akan dirilis pada akhir September 2025. Hingga berita ini ditulis, belum ada pengumuman resmi mengenai tanggal mulai produksi untuk film The Conjuring 4.

Dilansir Screenrant, Rabu (10/7/2024), seri keempat dari waralaba The Conjuring akan menampilkan kembalinya Vera Farmiga dan Patrick Wilson serta Lorraine dan Ed Warren, para investigator paranormal ikonik yang menjadi benang merah dari sebagian besar cerita. The Conjuring 4 juga akan menampilkan Michael Chaves, yang menyutradarai film sebelumnya dan The Nun II, kembali ke kursi sutradara dengan naskah dari sesama veteran waralaba David Leslie Johnson-McGoldrick.

Meskipun beberapa film sebelumnya gagal melampaui pencapaian box office dua film pertama, konfirmasi bahwa The Conjuring 4 akan menjadi penutup dari waralaba utama membuat banyak orang penasaran bagaimana film ini akan mengakhiri seri. Keingintahuan ini semakin bertambah dengan pengumuman sebelumnya tentang acara TV The Conjuring yang sedang dikembangkan untuk Max, yang dilaporkan akan mengambil latar waktu setelah kejadian dalam film. Mengingat Warrens memiliki setidaknya satu dekade kasus yang belum diadaptasi untuk filmnya, masih ada banyak ruang naratif untuk waralaba ini untuk dilanjutkan.

Dirilisnya The Conjuring 4 pada awal September 2025 juga akan menjadi pertarungan besar di box office. Pasalnya sepekan sebelum itu, yakni 29 Agustus 2025, film Insidious terbaru juga akan dirilis di bioskop.

Mengingat belum ada judul lain yang dikonfirmasi untuk masa depan waralaba ini, Warner Bros pada akhirnya mungkin akan bergantung pada performa The Conjuring 4 di box office untuk menentukan ke mana arahnya di masa depan. Film The Nun II memang kurang sekitar 100 juta dolar AS dari film pendahulunya -yang masih menjadi film dengan pendapatan tertinggi- namun mengembalikan waralaba ini ke jalur yang benar dapat menjadi opsi setelah performa The Conjuring: The Devil Made Me Do It kurang memuaskan. Jika film utama terakhir terbukti sukses, Warner Bros mungkin akan mempercepat pengembangan ide-ide yang masih tersisa dari James Wan dan para kreator lainnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement