Ahad 07 Jul 2024 12:47 WIB

Tim Maxwell Tereliminasi dari Clash of Champions, Kalah Tantangan Aljabar Berantai

Tereliminasinya tim Maxwell cukup mengejutkan penonton.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Qommarria Rostanti
Tim Maxwell tereliminasi dari Clash of Champions.
Foto: Dok. instagram/@ruangguru
Tim Maxwell tereliminasi dari Clash of Champions.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Clash of Champions dari Ruangguru telah memasuki episode ketiga dengan menghadirkan tantangan number change bagi para Champions. Ini merupakan tantangan tim, di mana para Champions dibagi ke dalam 10 tim dan mereka harus bekerja sama untuk menyelesaikan persamaan aljabar berantai.

Dalam permainannya, setiap tim akan mendapatkan lima boards. Setiap board terdapat sejumlah kotak yang memuat persamaan aljabar berantai. Dalam tiap kotaknya diketahui huruf yang merupakan nilai variabel yang merepresentasikan bilangan tertentu.

Baca Juga

Tugas setiap tim adalah menentukan nilai tiap variabel dari setiap kotak dengan benar, dan memasukkan jawabannya ke AdaptoX – fitur belajar di Ruangguru App. Tim hanya bisa memasukan jawaban ke AdaptoX setelah menemukan nilai seluruh variabel dalam setiap board.

Jika benar, tim akan memperoleh poin. Nilai poin setiap board berbeda-beda berdasarkan banyaknya kotak di setiap board. Untuk board pertama nilainya 9 poin, hingga 30 poin untuk board kelima. Delapan tim dengan skor tertinggi akan lolos ke babak selanjutnya, sementara dua tim dengan skor terendah akan tereliminasi.

Dari tantangan ini, tim yang dipimpin oleh Sandy Kristian Waluyo menempati urutan pertama, Lalu di urutan kedua ada tim Kaditya Rakan Pandyansa atau akrab disapa Kadit, serta di urutan ketiga ditempati oleh tim Shakira. Posisi keempat diduduki oleh tim Kevin, dan tim Falah menempati posisi kelima.

Lima tim lainnya yaitu tim Aghna, tim Jessica, tim Kenji, tim Maxwell, dan Nevin, memiliki jumlah poin yang sama. Final ranking akan ditentukan berdasarkan waktu, yaitu waktu input jawaban terakhir, ditambah penalti akibat penggunaan kartu kesempatan.

Hasilnya, tim yang harus tereliminasi yaitu tim yang dipimpin Maxwell Salvador dan tim Nevin. Kepulangan kedua tim ini cukup mengejutkan para penggemar Clash of Champions. Banyak di antara penonton yang mengutarakan kesedihannya saat Champions kesayangannya harus pulang.

“Maxwell please deh lu, padahal di awal percaya diri banget nantangin. Kenapa jadi keeliminasi, padahal pinter, tapi salah strategi,” komentar warganet dengan akun @Cahaya**.

“Sedih ada dua tim tereliminasi, salah satunya adalah tim Maxwell,” kata akun @macarbonblue di akun TikToknya, dikutip Ahad (7/7/2024).

“Tim Maxwell karena mereka enggak komunikasi jadi nggak tahu kalau ada tim membernya yang masih stuck ngerjain board, sehingga enggak bisa submit dan pindah membantu tim member lain. Ini ngebuktiin kalau di dalam sebuah tim, kerjasama, dan komunikasi adalah kunci keberhasilan team work,” komentar warganet dengan akun @nurshapi** di YouTube Ruangguru.

Episode ketiga yang telah tayang di laman YouTube dan Aplikasi Ruangguru pada Ahad, semakin berwarna dengan kehadiran Seong Beom sebagai guest star master yang memandu tantangan number change. Seong Beom lulus dari Korea Advanced Institute of Science and Technology (KAIST) dan mendapat gelar sarjana dengan predikat terhormat di bidang ilmu komputer.

Saat ini, Beom juga sedang melakukan penelitian dengan AI multimodel di sekolah pascasarjana AI KAIST, yang masuk dalam peringkat lima besar institusi global untuk penelitian AI.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement