Ahad 21 Jul 2013 07:45 WIB

Tampil di Ramadhan Festival, Dwiki Dharmawan Terkenang Alm Ustaz Uje

Dwiki Darmawan
Dwiki Darmawan

REPUBLIKA.CO.ID, Jakarta (ANTARA News) - Musisi kenamaan Dwiki Dharmawan terkenang Ustaz Jeffry Al Bukhori atau Uje, usai memainkan sebuah lagu berjudul 'Subhanallah' dalam pertunjukan musik Ramadhan Jazz Festival. 

Menurut pemain keyboard itu, dirinya terkenang dai yang pandai menyanyi itu lantaran kerap menyanyikan lagu tersebut dengan almarhum dalam suatu acara rutin. "Saya teringat Uje, dulu setiap Jumat ada acara tabligh akbar di TV, kami biasa tampil di situ," katanya. 
Musisi jazz yang mengawali karir di grup musik Krakatau itu bahkan mengaku sempat meneteskan air mata saat membawakan lagu Uje."Saya sempat nangis tadi, terkenang dia (Uje)," katanya. 
Meski hanya membawakan dua lagu, "Subhanallah" dan "Spain", di pagelaran musik Ramadhan Jazz Festival yang berlangsung Sabtu (20/7) malam itu, ia terlihat puas telah menghibur penonton yang rata-rata berusia muda itu. 
Malam itu merupakan kali ketiga musisi yang juga suami penyanyi Ita Purnamasari itu bergabung dalam acara musik di pelataran Masjid Cut Meutia Menteng, Jakarta Pusat. 
Ia mengaku mendapat kepuasan tersendiri saat bermain musik di acara yang digelar tiap Ramadhan itu. Baginya musik jazz yang ia mainkan adalah ekspresi spiritual, bukan sekedar hiburan. Karena itu ia berharap hal itu juga bisa dirasakan oleh penikmat musik. 
"Harapan saya, acara seperti ini bisa lebih sering dilakukan. Bisa jadi tur, tur Ramadhan jazz, seminggu sekali, itu bagus," ungkapnya bersemangat.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement