Sabtu 03 Sep 2016 07:22 WIB

Ini Alasan Arie Untung Buat Akun Instagram untuk Anaknya

Rep: Desy Susilawati/ Red: Andi Nur Aminah
Arie Untung bersama keluarga kecilnya
Foto: Dream
Arie Untung bersama keluarga kecilnya

REPUBLIKA.CO.ID, Saat ini banyak selebritas yang membuatkan akun Instagram untuk anaknya. Salah satunya Arie Untung. Anak ketiga yang baru lahir 10 hari lalu Mezbareta Yusuf Attallah sudah memiliki akun Instgaram @baby_Athalla.

Baru beberapa hari dibuatkan akun Instagram pengikutnya akun sang anak sudah 2.000 lebih. Hal ini membuat kakak-kakaknya iri. "Adikku baru ngepost tiga kali, follower-nya sudah ribuan. Aku yang ngepost sampai ratusan followers-nya cuma 600an, Aku enggak mau ngepost dulu ah," ujar Arie menirukan kata-kata anaknya.

Kenapa Arie membuatkan akun Instagram untuk sang bayi? Alasannya karena ia ingin melihat semenarik apa sih anaknya. Karena menurut Arie anak ketiganya ini lebih beruntung di banding kakak-kakaknya. "Di zaman dia sekarang sosial media jadi media promo yang mulai di lihat," ujarnya.

Alhamdulillah dari lahir sampai sekarang, Arie mengaku tidak terlalu banyak effort dan justru ada banyak yang meng-endors anaknya. "Itu keberuntungan dia, kita bikin portal sendiri, untuk membedakan mana yang dia dan adminnya kakak-kakaknya. Mereka yang ngepost dan bahasanya agak berantakan," ujarnya.

Arie mengaku tidak takut membuatkan akun Instagram anaknya. Ia melihat sisi positifnya. Tapi ia sadar memang harus ada yang ia jaga selagi membuatkan akun Instagram anak-anaknya. "Selama kita bisa memfasilitasi anak-anak itu dengan suatu penjagaan, proteksi yang bagus, sosial media hanya bagian dari dunia maya. Mengetahui langsung tapi enggak bisa sentuh langsung, sosial media hanya bisa mengetahui aktivitas dia, tapi enggak bisa sentuh langsung," ujarnya.

Ia membuatkan akun Instagram karena dengan posisi mereka sebagai selebritis membuat banyak orang yang ingin tahu. Menurutnya saatnya mereka memberikan informasi dan berbagi hal positif. "Mudah-mudahan kita bisa share sesuatu yang menular, menular bahwa artis tuh juga sayang loh sama keluarga," ujarnya.

Arie mengaku ini menjadi medianya untuk melakukan dakwah. Mungkin orang kalau dakwah dengan caranya berbeda, tapi bagi Arie dia mendakwah lewat sosial media. "Kalau makin banyak orang yang akur gara-gara kita kan nambah pahala kita, positifnya saja, bagaimana kita mendidik anak-anak, bagaimana kita mengenalkan mereka dengan agama, itu sebenarnya yang membuat kita membuatkan akun, begini loh cara kita mendidik mereka, positif ya bisa dibagikan," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement