Senin 22 Apr 2024 22:27 WIB

Empat Skincare yang Dibutuhkan Penderita Rosacea

Penderita rosacea memiliki benjolan kecil diikuti kemerahan dan nanah di wajah.

Perempuan melihat produk perawatan wajah (Ilustrasi). Penderita rosacea perlu merawat wajah dengan skincare yang tepat.
Foto:

Tabir surya

Menurut dr Shannaz, tabir surya perlu dikenakan oleh semua orang, tidak terkecuali penderita rosacea. Semakin tinggi kandungan SPF dalam tabir surya, permukaan kulit akan semakin terlindungi dari sinar UV matahari.

Make up corrector

Dokter Shannaz merekomendasikan penderita rosacea memakai make up corrector yang berwarna kehijauan. Penggunaan make up seperti foundation kehijauan dapat membantu penderita menyamarkan bercak kemerahan pada area wajah dan mengurangi kemerahan akibat benjolan-benjolan kecil yang meradang.

Dari seluruh produk perawatan itu, dr Shannaz mengingatkan penting bagi penderita rosacea untuk mencermati kandungan berbahan aktif yang ditambahkan ke dalam produk demi mencegah gejala cepat kambuh. Misalnya, seperti moisturizer agent, antioksidan, kandungan vitamin A, B3, dan C, hingga anti radang.

"Kemudian jangan skincare saja, pencegahan dengan mengetahui pencetusnya itu juga secara bersamaan perlu dijalankan untuk mengurangi keluhan supaya kalau gatal tidak digaruk-garuk karena dapat memperburuk kulit," ujar dr Shannaz.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement