Jumat 19 Apr 2024 16:47 WIB

Penyanyi 'Kill Bill' SZA Serukan 'Free Palestine' di Selandia Baru, Penonton Ikut Memekik

SZA menunjukkan solidaritasnya terhadap Palestina di sela-sela konsernya.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Penyanyi SZA yang terkenal dengan lagu Kill Bill tiba di karpet merah 2018 MTV Video Music Awards at Radio City Music Hall, Amerika Serikat, 20 Agustus 2018. Di sela konsernya di Selandia Baru pada April 2024, SZA menyerukan kemerdekaan Palestina.
Foto:

Monet menyatakan posisinya menentang perang, kebencian, dan genosida. Selama ini, Monet telah menjadi pendukung vokal agar segera dilakukan gencatan senjata di Gaza, Palestina, agar tak lagi berjatuhan korban jiwa dan korban pengungsian.

Selebritas lain di industri hiburan yang telah menyatakan solidaritas mereka terhadap Palestina termasuk rapper ASTyler The Creator, rapper AS Macklemore, dan penyanyi Kanada The Weeknd. Baik artis maupun penggemar sama-sama menggunakan suara mereka untuk menuntut perdamaian dan keadilan bagi semua orang yang terkena dampak pertumpahan darah.

Belum lama ini, Grammy mendapat kritik karena posisinya dianggap bias dalam konflik Israel-Palestina. Pada Oktober 2023, Recording Academy, penyelenggara Grammy, hanya menyatakan simpati kepada Israel setelah serangan Hamas.

Banyak pencinta musik yang menuduh Recording Academy mengabaikan penderitaan warga sipil di Gaza. Meskipun terdapat kontroversi, seruan untuk mengakhiri kekerasan dan penyelesaian konflik terus bergema.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement