Rabu 17 Apr 2024 12:27 WIB

Lima Film Sci-Fi yang Layak Dibuat Sekuel

Sejumlah film Sci-Fi layak dibuat sekuel karena ceritanya yang menarik.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani / Red: Friska Yolandha
Inception
Foto: Warner Bros
Inception

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Meskipun banyaknya sekuel, reboot, dan spin-off di industri beberapa film fiksi ilmiah (sci-fi) hebat yang berdiri sendiri belum mendapatkan sekuel yang layak mereka dapatkan. Mungkin ada beberapa alasan mengapa film tersebut tidak bisa dilanjutkan dengan sekuel. 

Sejumlah film Sci-Fi layak dibuat sekuel karena ceritanya yang menarik.. Berikut ini merupakan film-film fiksi ilmiah yang layak diluncurkan waralabanya.

Baca Juga

1. The Hitchhiker’s Guide To The Galaxy (2005)

Dilansir Screen Rant, Rabu (17/4/2024), The Hitchhiker’s Guide To The Galaxy didasarkan pada novel karya Douglas Adams. Film ini mungkin kesulitan mengomunikasikan gaya istimewa Adams kepada khalayak umum, namun waralaba tersebut memiliki terlalu banyak potensi untuk dibiarkan belum dijelajahi. Dengan gaya komedi yang surealis dan alam semesta yang seolah tak terbatas untuk dijelajahi, film pertama berpotensi berkembang menjadi lebih banyak lagi. 

2. Edge of Tomorrow (2014)

Edge of Tomorrow memberikan sentuhan baru pada kiasan fiksi ilmiah umum tentang putaran waktu, dengan Tom Cruise berperan sebagai seorang prajurit yang berperang melawan ras alien dengan kemampuan mengatur ulang waktu untuk memastikan bahwa mereka selalu menang dalam pertempuran. 

Mungkin sulit membuat sekuelnya, karena sebagian besar intrik film ini berasal dari penyelidikan terhadap alien, tetapi adegan pertarungan fiksi ilmiahnya sangat menarik sehingga dapat dengan mudah membuat satu atau dua sekuel. 

Selain trilogi....

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement