Kamis 11 Apr 2024 22:55 WIB

Jodie Foster Sempat Khawatirkan Masa Depan Robert Downey Jr Saat Masih Kecanduan Narkoba

Robert Downey Jr sempat berjuang melawan kecanduan narkoba.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda
Jodie Foster pernah mengarahkan Robert Downey Jr saat menjadi sutradara film Home for the Holidays pada 1995.
Foto: EPA
Jodie Foster pernah mengarahkan Robert Downey Jr saat menjadi sutradara film Home for the Holidays pada 1995.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Aktris Jodie Foster mengungkap momen emosionalnya dengan Robert Downey Jr saat membintangi film drama komedi Home for the Holidays pada 1995. Dalam sebuah wawancara dengan Esquire, Foster mengingat bahwa dia pernah mengkhawatirkan masa depan Downey Jr yang kecanduan narkoba pada era 1990-an.

Foster, yang menjadi sutradara film tersebut, merenungkan saat-saat di lokasi syuting ketika dia memperingatkan Downey Jr tentang bahaya kecanduannya. Ketika itu, Downey Jr sedang berjuang melawan masalah penyalahgunaan zat, yang kemudian menyebabkannya beberapa kali ditangkap dan terjerat masalah hukum.

Baca Juga

"Saya pernah mengajaknya ke samping selama pembuatan film dan berkata, 'Dengar, saya sangat bersyukur atas apa yang telah Anda berikan dalam film ini. Tapi saya takut dengan apa yang terjadi pada Anda selanjutnya," kata Foster, dilansir Fox News, Kamis (11/4/2024).

photo
Robert Downey Jr., pemenang penghargaan untuk penampilan terbaik oleh aktor dalam peran pendukung untuk Oppenheimer, menghadiri pesta setelah Oscar pada Minggu, 10 Maret 2024, di Teater Dolby di Los Angeles. - (AP Photo/John Locher)

Foster menyatakan bahwa dia memilih Downey Jr untuk peran tersebut karena dia percaya pada bakatnya dan kemampuannya untuk mengatasi kecanduannya.

"Yang menarik dari dirinya saat itu adalah betapa jeniusnya dia. Ada lebih banyak kreativitas di jari kelingkingnya daripada yang pernah saya miliki sepanjang hidup saya, tapi dia tidak memiliki disiplin," ujar Foster.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement