Selasa 09 Apr 2024 15:15 WIB

Mungkinkah Iron Man Muncul Lagi di Film Superhero Marvel? Ini Jawaban Robert Downey Jr

Banyak penggemar berharap Tony Stark/Iron Man kembali muncul di MCU.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Qommarria Rostanti
Robert Downey Jr ketika memerankan Iron Man. Banyak penggemar berharap Tony Stark/Iron Man kembali muncul di MCU.
Foto: AP
Robert Downey Jr ketika memerankan Iron Man. Banyak penggemar berharap Tony Stark/Iron Man kembali muncul di MCU.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Seiring dengan kemajuan Marvel Studios dengan The Multiverse Saga, berbagai karakter terus bermunculan di Marvel Cinematic Universe (MCU). Namun, banyak penggemar belum bisa move on dari deretan karakter utama di masa awal MCU, termasuk Tony Stark alias Iron Man.

Penggemar berat Marvel tentu tahu bahwa kisah Tony Stark sudah dicukupkan dalam adegan sendu di film Avengers: Endgame (2019). Terlepas dari akhir kisahnya yang menguras air mata, banyak penggemar berharap Tony Stark/Iron Man kembali muncul di MCU.

Baca Juga

Tentunya, dengan tetap diperankan oleh Robert Downey Jr yang menghidupkan karakter itu dengan sangat baik. Dalam sebuah wawancara dengan majalah Esquire, sang aktor ditanyai kesediaannya memerankan tokoh itu lagi apabila ada kesempatan di masa depan. Jawaban yang dia berikan cukup mengejutkan.

"Dengan senang hati. Itu merupakan bagian integral dari DNA saya. Peran itu memilih saya. Dan ingat, saya selalu berkata, 'Jangan pernah bertaruh melawan Kevin Feige'. Itu adalah taruhan yang kalah. Dia memegang kartunya.  Dia akan selalu menang," ujar Downey Jr.

Dikutip dari laman ScreenRant, Selasa (9/4/2024), agak mustahil jika cerita di MCU "menghidupkan kembali" tokoh Iron Man. Hal yang paling berpotensi membuat peran itu kembali ke MCU adalah dengan membuatnya memainkan varian Tony dalam multiverse, mungkin dengan kehidupan lain di dunia paralel.  

Dari sudut pandang akting dan penulisan, ini juga akan memberi Downey Jr sesuatu yang menyegarkan, di mana MCU dapat menangani Iron Man dengan cara baru. Namun, jika yang ingin dihadirkan kembali adalah Iron Man yang selama ini dikenal, masih ada kemungkinan pengembangan cerita dengan unsur perjalanan waktu.

Hal itu bisa dengan mudah digunakan studio untuk sekadar mengajak penonton bernostalgia. Selama hal itu tidak membatalkan pengorbanan sosok Iron Man di Avengers: Endgame, maka keputusan menghadirkan kembali dirinya cukup masuk akal dan tak merusak keseluruhan cerita. 

Ada spekulasi bahwa bos Marvel, Kevin Feige, akan membawa Downey Jr kembali dalam kapasitas tertentu menjelang akhir "The Multiverse Saga" nanti. Sebab, Avengers: Secret Wars dirumorkan menjadi soft reboot untuk MCU, sehingga kemungkinan Downey Jr kembali terlihat dalam film. Waktu yang akan menjawab bagaimana Marvel Studios akan menampilkan Downey Jr sebagai Iron Man lagi di MCU.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement