Sabtu 06 Apr 2024 18:42 WIB

Tips Penting Pemilihan Bahan Gamis atau Abaya untuk Mencegah Bau Badan

Bahan seperti poliester dan nilon sering kali dapat menyebabkan masalah bau badan.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Friska Yolandha
Pembeli memilih baju muslim yang dijual di Pusat Pasar, Medan, Sumatera Utara, Selasa (2/4/2024). Pilih bahan baju lebaran yang menyerap keringat untuk mencegah bau.
Foto: ANTARA FOTO/Fransisco Carolio
Pembeli memilih baju muslim yang dijual di Pusat Pasar, Medan, Sumatera Utara, Selasa (2/4/2024). Pilih bahan baju lebaran yang menyerap keringat untuk mencegah bau.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pakar fashion modest, Franka Soeria membagikan tips mengenai pemilihan bahan untuk pakaian yang tidak hanya modis tetapi juga nyaman digunakan. Franka menyoroti pentingnya memperhatikan bahan pakaian untuk menghindari masalah bau badan.

"Harus pinter-pinter sih milihnya gitu ya. Karena ada ada beberapa bahan yang memang istilahnya bisa membuat kita bau keringat gitu ya," kata Franka, kepada Republika.co.id, beberapa waktu lalu.

Baca Juga

Menurut Franka, bahan seperti poliester dan nilon sering kali dapat menyebabkan masalah bau badan karena kurangnya penyerapan keringat. Visakose juga termasuk bahan yang harus dipilih dengan cermat karena beberapa jenisnya dapat menyebabkan bau keringat. Karena itu, Franka menekankan pentingnya memilih bahan yang mampu menyerap keringat, seperti katun atau linen.

Franka juga memperingatkan tentang beberapa bahan lain yang dapat menyebabkan masalah bau badan, seperti bubble crab dan beberapa jenis poliester. Untuk itu, dia menyarankan untuk berhati-hati dalam memilih bahan dan lebih baik membeli secara langsung di toko daripada membeli secara daring, agar dapat memeriksa dan merasakan langsung kualitas dan jenis bahan yang dipilih.

"Jadi kalau nggak yakin-yakin amat sama bahannya memang better beli offline sih sebenernya gitu ya," ujar dia.

Dia juga menegaskan bahwa pemilihan bahan tidak boleh dilakukan hanya karena tren atau popularitas suatu produk. "Bukan cuma karena viral aja atau bukan karena dia terkenal aja. Karena ya kalau bahannya salah ya bisa bau sih," kata dia.

Kualitas bahan harus menjadi pertimbangan utama untuk menghindari masalah bau badan yang dapat mengganggu kenyamanan pengguna. Dengan memilih dengan bijak, para penggemar fashion modest dapat tetap tampil modis dan nyaman sepanjang hari selama Lebaran.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement