Sabtu 06 Apr 2024 17:32 WIB

Daftar Panjang Pesohor Dunia yang Meninggal pada Usia 27 Tahun

Sebagian orang menganggap usia 27 tahun sebagai angka yang dibayangi kutukan.

Rep: Shelbi Asrianti / Red: Friska Yolandha
Amy Winehouse meninggal akibat keracunan alkohol pada tahun 2011.
Foto: AP
Amy Winehouse meninggal akibat keracunan alkohol pada tahun 2011.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tewasnya sejumlah pesohor dunia pada usia 27 tahun membuat sebagian orang menganggap "27" sebagai angka usia yang dibayangi kutukan. Kabar duka terbaru datang dari aktor Amerika Serikat Cole Brings Plenty, yang ditemukan tewas di hutan pada usia yang sama.

Sementara, pesohor lain yang juga meninggal dunia saat berusia 27 tahun berasal dari berbagai latar belakang profesi, seperti musisi, aktor, hingga atlet. Berikut deretan bintang yang tutup usia di umur tersebut, seperti dikutip dari laman Grunge, Sabtu (6/4/2024). 

Baca Juga

1. Amy Winehouse

Penyanyi dan pencipta lagu soul/jazz/ R&B dari Inggris ini menjadi bintang internasional berkat karya-karyanya yang luar biasa. Winehouse meninggal dunia pada usia 27 tahun pada 23 Juli 2011, disebabkan keracunan alkohol setelah menenggak terlalu banyak minuman keras.

2. Kurt Cobain

Kontribusi Kurt Cobain dalam musik rock dan grunge sangat signifikan. Namun, penyanyi, penulis lagu, dan gitaris Nirvana ini juga punya sisi kelam yang terlihat dari lagu-lagunya. Cobain tak bisa mengenyahkan itu, hingga dia mengakhiri hidupnya sendiri pada April 1994.

3. Jimi Hendrix

Bisa dibilang Jimi Hendrix adalah instrumentalis terhebat dalam sejarah musik rock. Suatu ketika pada September 1970, Hendrix gusar dengan konflik terkait industri musik. Dia meminum sembilan tablet obat tidur lalu tersedak muntahannya sendiri hingga meninggal dunia.

Jim Morrison....

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement