Rabu 03 Apr 2024 15:07 WIB

Agensi Song Ha-Yoon Bantah Artisnya Tampar Korban Bullying Hingga 90 Menit

Aktris Korea Selatan Song Ha-yoon tersandung kasus dugaan bullying semasa di sekolah.

Rep: Santi Sopia/ Red: Qommarria Rostanti
Aktris Song Ha-yoon ketika berakting di seria drama Marry My Husband. Song Ha-yoon diduga melakukan bullying semasa di sekolah.
Foto: Dok. tvN
Aktris Song Ha-yoon ketika berakting di seria drama Marry My Husband. Song Ha-yoon diduga melakukan bullying semasa di sekolah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pihak Song Ha-yoon mengakui aktris "Marry My Husband" tersebut pernah pindah sekolah karena kasus bullying atau kekerasan di sekolah menengah atas. Namun pihak agensi membantah soal aksi tamparan dan juga mengeklaim tidak mengenal informan yang menceritakan kasus bullying yang nenyeret nama dirinya.

Informan yang mengaku pernah dibully Song Ha-yoon itu mengungkap kisahnya lewat siaran "Crime Chief" JTBC baru-baru ini. Narasumber itu mengaku kerap mencoba berkomunikasi dengan Song Ha-yoon, tetapi tidak mendapatkan tanggapan.

Baca Juga

Setelah siaran "Crime Chief", muncul tuduhan bahwa Song Ha Yoon dipaksa pindah sekolah beberapa kali selama masa sekolahnya. Pada 2 April, Song Ha-yoon yang kini berusia 37 tahun itu mengakui bahwa dia memang pernah dipaksa pindah karena kasus kekerasan di sekolah. Namun ia menyatakan bahwa hal itu tidak ada hubungannya dengan informan dari "Crime Chief".

Outlet media berita hiburan MyDaily awalnya melaporkan, pejabat dari agensi Song Ha-yoon, King Kong by Starship, mengatakan memang benar Song Ha-yoon pernah pindah sekolah karena kasus kekerasan sekolah di SMA Banpo. Namun mengklarifikasi bahwa hal itu tidak ada hubungannya dengan insiden tamparan. 

Agensi menyatakan, Song Ha-yoon tidak mengenal informan tersebut. Sebelumnya, informan menyebut ada aktris S sebagai kakak seniornya dari kelas 3 yang menampar korban juniornya dari kelas 2.

Informan tersebut mengaku mengenal satu sama lain sebagai senior dan junior. Aktris S tiba-tiba menelepon korban pada hari saat jam makan siang. Di belakang SMA, ada kompleks apartemen dan taman bermain paviliun kecil. 

"Dia memanggilku ke sana. Ketika aku tiba, dia sedang duduk di sana dan mulai memukuliku begitu aku sampai di sana. Aku tidak tahu kenapa dia memukul saya; saya hanya ingat ditampar terus menerus selama satu setengah jam," kata informan tersebut. 

Informan menyatakan, dia hanya berharap permintaan maaf dari Song Ha-yoon dan penjelasan soal alasan pelaku menamparnya selama 90 menit berturut-turut. Informan tersebut menambahkan Song Ha-yoon pindah sekolah tak lama setelah insiden tamparan tersebut seusai terlibat dalam kasus kekerasan di sekolah lainnya.

Lalu terungkap bahwa Song Ha-yoon lulus dari SMA Apgujeong pasca-bersekolah di SMA Joongwon dan SMA Banpo. Dia bersekolah di tiga sekolah menengah yang berbeda. 

Awalnya, agensi membantah semua tuduhan. Namun pada Selasa (2/4/2024), agensi Song Ha-yoon mengakui bahwa aktris tersebut memang pernah pindah sekolah. Namun agensi tidak memberikan rincian spesifik tentang kasus kekerasan di sekolah yang menyebabkan Song Ha-yoon harus dipindahkan secara paksa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement