Rabu 03 Apr 2024 12:05 WIB

Sudah Terima THR? Pakai Buat Kebutuhan Hari Raya Kalau Keuangan Anda Sehat

THR sebaiknya diprioritaskan untuk kebutuhan yang berkaitan dengan hari raya.

Uang tunjangan hari raya (THR) (ilustrasi). Bagi orang yang keuangannya tidak sehat, THR seharusnya dipakai untuk mengatasi masalah finansialnya.
Foto:

THR dapat pula dimanfaatkan untuk keperluan open house atau halal bihalal, terutama jika orang tua sudah tidak mampu lagi mengadakan acara tersebut. THR juga bisa digunakan untuk membeli hampers buat orang-orang terdekat

"Misalnya selama ini yang halal bihalal biayanya dari orang tua kita. Tapi karena orang tua sudah sepuh, sekarang kita yang harus ikut menyumbang," kata Ligwina yang juga CEO dan kepala Perencana Keuangan QM Financial.

Ligwina mengatakan penggunaan THR yang dia sarankan di atas hanya diperuntukkan bagi mereka dengan kondisi keuangan sehat. bagi mereka yang keuangannya tidak sehat, dia menyarankan agar uang THR sebaiknya digunakan untuk menyelesaikan masalah keuangan yang mendesak, seperti melunasi hutang, membayar kartu kredit, atau pinjaman online.

"Jadi itu diberesinnya pakai THR. Enggak usah pikirin belanja, beli hampers. Kalau keuangannya belum sehat THR itu digunakan untuk mengobati keuangan kita dulu," ujar dia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement