Sabtu 30 Mar 2024 14:51 WIB

Idol K-Pop yang Juga Sukses di Dunia Akting, 7 Nama Ini Paling Menonjol

Ada sejumlah idola K-pop yang sukses menunjukkan performa terbaiknya di dunia akting.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Qommarria Rostanti
Dari kiri ke kanan: Yoona, Taecyeon, dan Krystal. Ketiganya menjadi beberapa idol K-pop yang juga sukses di dunia akting.
Foto: Dok. EPA/istimewa
Dari kiri ke kanan: Yoona, Taecyeon, dan Krystal. Ketiganya menjadi beberapa idol K-pop yang juga sukses di dunia akting.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Transisi dari idola K-pop yang biasa menari dan bernyanyi menjadi aktor/aktris yang harus berakting tidak selalu mudah. Ada ritme pekerjaan yang berbeda, tuntutan beradaptasi dengan dunia yang benar-benar baru, juga harus memiliki talenta berakting yang mumpuni.

Di luar berbagai tantangan tersebut, ada sejumlah idola K-pop yang sukses menunjukkan performa terbaiknya. Nama mereka diakui dan kian banyak serial K-drama yang dibintangi. Berikut beberapa di antaranya, dikutip dari laman Allkpop pada Sabtu (30/3/2024): 

Baca Juga

1. Junho 2PM

photo
Aktor sekaligus musisi Lee Junho. - (antara)

 

Junho dari 2PM telah membuat kemajuan luar biasa di dunia akting dengan peran penting dalam "King the Land" dan "The Red Sleeve". Penampilannya di kedua serial itu telah melambungkannya menjadi bintang, memberinya tempat di hati penonton di seluruh dunia.

2. Yoona Girls' Generation

photo
Yoona SNSD. - (Dok @yoona_lim)

 

Sudah banyak film dan serial K-drama berbagai genre yang dibintangi Yoona. Personel girl group Girls' Generation atau SNSD ini menunjukkan kemampuan akting luar biasa, baik yang sarat komedi seperti "Confidential Assignment" atau kedalaman emosi di "Big Mouth".

3. Taecyeon 2PM

photo
Taecyeon 2PM. - (EPA)

 

Perjalanan Taecyeon dari "Cinderella's Stepsister" ke "Dream High" hingga peran antagonis yang bikin geregetan dalam "Vincenzo" selalu memikat penonton. Itu semua menunjukkan kemampuan Taecyeon yang luar biasa dalam menghidupkan beragam karakter.

4. Hyungsik ZE:A 

photo
Park Hyungsik - (Allkpop)

 

Menonjol di antara idola yang juga menjadi aktor, Hyungsik telah meninggalkan pengaruh yang bertahan lama dengan peran dalam serial hit. Sebut saja "The Heirs" dan "Strong Woman Do Bong Soon". Para penggemar pun selalu menantikan kembalinya Hyungsik berakting.

5. Siwan ZE:A 

photo
Im siwan - (soompi)

 

Evolusi Siwan dari peran drama hingga kehadirannya yang kuat di film Korea menyoroti bakat aktingnya yang luar biasa. Siwan dinilai mampu memerankan berbagai karakter secara meyakinkan. Banyak penggemar senang dia berperan di serial romantis.

6. Sooyoung Girls' Generation

photo
Sooyoung Girls Generation. - (Soompi)

 

Tidak cuma Yoona, personel lain dari Girls' Generation, Sooyoung, juga sukses membintangi berbagai tayangan. Dedikasi dan perfeksionisme Sooyoung terpancar di setiap drama, menjadikan itu kekuatan yang membuat dia sangat diperhitungkan di dunia akting.

7. Krystal F(x)

photo
Bintang Korea, Krystal f(x). - (EPA)

 

Dari girl group F(x), ada Krystal yang meninggalkan kesan mendalam pada setiap karakter yang dia perankan. Beberapa perannya yang ikonik di antara lain dalam sitkom "High Kick: Revenge of the Short Legged" dan serial drama "The Heirs".  

 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement