Kamis 28 Mar 2024 20:32 WIB

'Rahasia' di Balik Permainan Cahaya Indah Lightstick di Konser K-Pop

Lightstick BTS dikenal juga dengan istilah Army Bomb.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Lightstick k-pop. Penggemar K-pop di Amerika menghabiskan Rp 373 ribu per bulan untuk merchandise.
Foto:

Ada juga mode konser untuk "Army Bomb" yang hanya berlangsung saat konser. Mode tersebut memungkinkan lightstick secara otomatis melakukan sinkronisasi dengan lighting yang dihadirkan tim kreatif konser selama pertunjukan berlangsung.

Namun, sebuah video di balik layar dari konser grup K-Pop Stray Kids menunjukkan bahwa semuanya mungkin tidak seotomatis yang dibayangkan penggemar. Ternyata, ada seseorang yang secara manual bertugas mengontrol pengaturan lightstick Stray Kids yang dikenal dengan nama Namchibong.

Sosok itu bertanggung jawab mengubah warna serta memilih antara warna solid atau berkedip dengan menggunakan tablet dan program komputer. Dalam video diperlihatkan, setiap kali orang itu mengetuk warna sesuai irama lagu di tablet, seluruh warna lightstick di arena konser ikut berubah.

Di hadapan petugas itu, ada dua namchibong untuk menunjukkan warna yang dipilih. Pekerjaan itu membutuhkan konsentrasi yang intens agar tidak melewatkan momen penting dan menciptakan pengalaman epik bagi para penggemar di arena konser.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement