Selasa 19 Mar 2024 16:29 WIB

Ade Paloh Meninggal Dunia di Perjalanan Menuju Rumah Sakit

Sebelum meninggal dunia, Ade Paloh sempat ingin mengantar sang istri bekerja.

Rep: Antara/ Red: Qommarria Rostanti
Vokalis Sore Band, Ade Paloh. Ade meninggal dunia pada Selasa (19/3/2024). Ade Paloh meninggal dunia dalam perjalanan menuju rumah sakit.
Foto: Dok. Instagram/@sorezeband
Vokalis Sore Band, Ade Paloh. Ade meninggal dunia pada Selasa (19/3/2024). Ade Paloh meninggal dunia dalam perjalanan menuju rumah sakit.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Vokalis band Sore, Firza Amar Paloh alias Ade Paloh, sakit mendadak sebelum meninggal dalam perjalanan menuju rumah sakit pada Selasa (19/3/2024) pagi.

"Sakit mendadak, belum tahu sakit apa," kata Adnan Nanda, musisi kerabat dekat Ade Paloh.

Baca Juga

Menurut dia, sebenarnya Ade pada Selasa pagi hendak mengantar istrinya ke kantor, tetapi urung karena merasa tidak enak badan. Istrinya kemudian berangkat ke kantor menggunakan taksi.

Adnan mengatakan, pagi itu Ade hanya duduk di ruang tamu, tetapi badannya berkeringat dingin lalu sesak napas, sehingga asisten rumah tangga kemudian meminta bantuan petugas keamanan untuk membawanya ke rumah sakit.

"Asisten rumah tangganya meminta pertolongan security dan dibawa ke rumah sakit, namun Ade mengembuskan napas ketika dalam perjalanan," kata Adnan.

Ade meninggal dalam perjalanan ke rumah sakit pada Selasa sekitar pukul 06.30 WIB. Menurut rencana, jenazah Ade Paloh dimakamkan di TPU Pondok Ranggon, Jakarta Timur, pada Selasa sore.

Jenazah musisi berusia 47 tahun itu disemayamkan di rumah duka di Jl Bona Indah Blok A9 No. 29, Cilandak, Jakarta Selatan, sebelum dimakamkan di TPU Pondok Ranggon.

"Pasti sedih, enggak menyangka, karena sebenarnya pola hidup Ade standarlah ya, enggak gimana-gimana. Maksudnya, ya kadang bergadang untuk membuat lagu atau kegiatan lain, tapi pola hidupnya biasa," kata Adnan, yang menganggap Ade Paloh sebagai sosok yang dekat dan mengayomi bagi musisi indie muda.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement