Kamis 14 Mar 2024 21:00 WIB

Ada Lapisan Putih di Kulit Kurma, Tanda tak Layak Makan?

Terkadang, kurma yang dijual di supermarket tampak memiliki semacam lapisan putih.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Reiny Dwinanda
Aneka jenis kurma (Ilustrasi). Sebelum menyantap kurma, ada baiknya memeriksa terlebih dahulu lapisan kulit luar buahnya. Hindari kurma yang memiliki bintik-bintik cokelat.
Foto:

Kiat menikmati

Kurma bisa dinikmati secara langsung tanpa tambahan apa pun. Akan tetapi, O'Connor merekomendasikan kurma untuk dikonsumsi bersamaan dengan keju. Kombinasi ini dapat memunculkan cita rasa seperti cheesecake yang lumer di dalam mulut.

Jenis keju yang direkomendasikan oleh O'Connor adalah keju biru alias blue cheese. Keju lain dengan cita rasa yang kuat juga cocok untuk dikombinasikan dengan kurma.

Selain menjadi sajian manis, kurma pun bisa diolah menjadi hidangan gurih. Sebagai contoh, dijadikan campuran dalam hidangan kari. Bahkan, kurma juga bisa dijadikan sebagai agen pengikat untuk membuat kue, khususnya kue-kue vegan dan kue manis.

Terkait jenis kurma, O'Connor merekomendasikan orang-orang untuk membeli kurma barhee dalam kondisi segar dan kuning lalu menyimpannya di dalam kulkas. Kurma tersebut bisa disantap ketika warnanya mulai berubah kecokelatan. Di tahap ini, kurma barhee dapat memberikan sensasi rasa yang luar biasa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement