Rabu 13 Mar 2024 19:51 WIB

Seruan Boikot Ria Ricis Menggema, Salma Salsabil Juga Kecewakan Fans dengan Makan di KFC

Ria Ricis bekerja sama dengan KFC dalam mempromosikan CD musiknya.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Reiny Dwinanda
Selebritas Ria Ricis dikecam warganet setelah mempromosikan CD musiknya bersama KFC, restoran cepat saji yang masuk daftar boikot karena disinyalir memberikan dukungan kepada tentara Israel.
Foto:

Sementara itu, penyanyi Salma Salsabil dan Dimansyah Laitupa terungkap makan di KFC belum lama ini. Informasi tersebut tersiar melalui mention and confess (menfess) yang diunggah di akun X Tanyarl @tanyakanrl pada Senin (11/3/2024).

"Sempet kaget lewat tl Salma Salsabil dan Dimansyah lgi makan pr0duk boy*cott. PLEASE DON’T STOP TALKING ABOUT (emoji semangka)," tulis akun X Tanyarl.

Unggahan menfess itu menyertakan foto yang tampaknya adalah tangkapan layar dari Instagram Story. Di sana terlihat makanan, minuman, dan restorannya.

kita hanya perlu untuk menggunakan hati nurani untuk melihat bahwa memboikot produk penjajah Zionis menjadi salah satu position moral dalam mendukung perjuangan rakyat Palestina dalam menghadapi kezaliman penjajah Zionis.

— Gerakan BDS di Indonesia (@GerakanBDS_ID) March 11, 2024

Akun X Gerakan BDS di Indonesia, @GerakanBDS_ID, turut menuliskan komentar di kolom komentar menfess ini.

"Kita hanya perlu untuk menggunakan hati nurani untuk melihat bahwa memboikot produk penjajah Zionis menjadi salah satu position moral dalam mendukung perjuangan rakyat Palestina dalam menghadapi kezaliman penjajah Zionis,: tulis akun @GerakanBDS_ID.

Selain itu, ada juga warganet yang bertanya-tanya apakah para penggemarnya sudah mengingatkan Salma.

"Para fansnya uda pada ngingetin sang idola belum?? kita yg bukan siapa2 aja berusaha buat stop konsumsi produk pro isriwil. apalagi mereka yg punya banyak follower harusnya lebih aware," tulis akun @xeauxix***_.

Beberapa penggemar Salma menimpali percakapan tersebut. Mereka mengaku sudah mengingatkan juara Indonesian Idol musim ke-12 ini.

KFC Indonesia dikelola oleh PT Fast Food Tbk (FAST). KFC menjadi salah satu merek yang masuk daftar boikot setelah KFC Israel memberikan dukungan kepada tentara Israel. Manajemen KFC Indonesia mengakui imbauan boikot terhadap produk-produk yang diduga terafiliasi dengan Israel berpengaruh terhadap penjualan jaringan restoran miliknya.  

"Efek boikot terhadap produk kami mencakup penurunan penjualan dan transaksi bisnis kami," tulis manajemen FAST dalam laporan Hasil Public Expose Tahunan yang dirilis 28 November 2023. 

Untuk mengatasi dampak ini, perseroan merespons dengan merilis sejumlah produk baru dan promosi yang dirancang untuk menggantikan transaksi yang hilang. Untuk meminimalkan dampak boikot, perseroan saat ini fokus pada promosi intensif terhadap produk-produk yang dijual. 

KFC Indonesia juga mendonasikan bantuan kemanusiaan untuk Palestina sebesar Rp 1,5 miliar bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia. Bantuan untuk para korban terutama anak-anak dan perempuan di daerah konflik ini merupakan bentuk nyata yang dilakukan perseroan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement