Rabu 13 Mar 2024 19:51 WIB

Seruan Boikot Ria Ricis Menggema, Salma Salsabil Juga Kecewakan Fans dengan Makan di KFC

Ria Ricis bekerja sama dengan KFC dalam mempromosikan CD musiknya.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Reiny Dwinanda
Selebritas Ria Ricis dikecam warganet setelah mempromosikan CD musiknya bersama KFC, restoran cepat saji yang masuk daftar boikot karena disinyalir memberikan dukungan kepada tentara Israel.
Foto: Republika/Shelbi Asrianti
Selebritas Ria Ricis dikecam warganet setelah mempromosikan CD musiknya bersama KFC, restoran cepat saji yang masuk daftar boikot karena disinyalir memberikan dukungan kepada tentara Israel.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Belum lama ini, seruan untuk memboikot selebritas Ria Ricis viral di media sosial. Itu terjadi setelah Ricis mengumumkan kerja sama dengan restoran siap saji, KFC.

Ricis mempromosikan CD musiknya di akun Instagram KFC. Perempuan kelahiran tahun 1995 ini juga membagi-bagikan hadiah untuk buka puasa.

Baca Juga

"Hai, teman-teman Ricis. Aku lagi bagi-bagi hadiah untuk buka puasa. Caranya gampang banget, kalian cukup datang ke KFC Store mana pun seluruh Indonesia dan beli minimal dua CD Ria Ricis-Merinding Disko. Tiga Pemenang beruntung akan aku kasih voucher KFC masing-masing sebesar Rp 500.000 dan video spesial dari aku, eksklusif hanya untuk kamu! Dan syarat dan ketentuannya kamu bisa baca di caption di bawah ini!" ujar Ria Ricis di dalam video yang diunggah tiga hari yang lalu.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Republika Online (@republikaonline)

Di media sosial X, warganet pun mengomentari tentang hal ini. Mereka memprotes Ricis yang dinilai tidak peka terhadap krisis kemanusiaan yang tengah terjadi di Palestina akibat genosida oleh Israel. KFC termasuk salah satu restoran yang masuk daftar boikot karena memberikan dukungan kepada tentara Israel.

"Cermatlah dengan apa2 yang kita makan, kalo pun tidak bisa membantu saudara kita disana setidaknya tidak ikut berkontribusi mempersulit hidup mereka… RIPHUMANITY

#FreePalestine

#BoikotRia Ricis,” tulis akun x @_dedxxej***_, dikutip Rabu (13/3/2024).

Ada pula warganet yang menimpali di kolom komentar akun tersebut dengan tulisan yang cukup pedas.

"Wah pakek identitas muslim tp ikut bantu bantai rakyat palestine yg muslim lewat kfc nya yahudi,” tulis akun X @hxxtina_x***.

Sejauh ini, di tengah ramainya seruan boikot, belum ada klarifikasi dari perempuan bernama asli Ria Yunita itu. Namun, dia tetap aktif mengunggah Instagram Story. Unggahan Instagram Story terbarunya ketika artikel ini ditulis adalah promosi produk parfum jenama Scarlett.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement