Rabu 13 Mar 2024 19:03 WIB

Teo Yoo Pakai Pin Kura-Kura Saat Aktor-Penyanyi Barat Sematkan Pin Merah, Warganet Kecewa

Aktor Korea Teo Yoo memakai pin kura-kura di jasnya saat hadiri Oscar.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Reiny Dwinanda
Aktor Korea Teo Yoo memakai pin kura-kura di kerah jasnya saat hadiri Oscar.
Foto:

Pada malam yang sama, beberapa selebritas menggunakan perhatian publik terhadap mereka saat gelaran Oscar untuk meningkatkan kesadaran terhadap Gaza. Billie Eilish, Mark Ruffalo, Ramy Youssef, Mahershala Ali, dan banyak lagi mengenakan pin Artists4Ceasefire.

Pin merah itu merupakan bagian dari kampanye yang digulirkan sekelompok seniman dan advokat. Mereka berasal dari kelompok yang menandatangani surat yang mendesak Presiden AS Joe Biden untuk menyerukan gencatan senjata di Gaza.

photo
Finneas O Connell (Kiri) dan Billie Eilish, pemenang Oscar untuk Lagu Asli Terbaik untuk What Was I Made For? dari film Barbie, mengangkat Piala Oscar di ruang pers pada upacara Academy Awards tahunan ke-96 di Teater Dolby di lingkungan Hollywood Los Angeles, California, AS, 10 Maret 2024. O Connell ddan Eilish menggunakan pin untuk mendukung Palestina. - (EPA)

Aktor-aktor seperti Ruffalo dan Youssef mendapat pujian karena angkat bicara mengenai masalah kemanusiaan. Namun, berbeda dengan Billie Eilish. Penyanyi sekaligus penulis lagu ini mendapat reaksi beragam.

Beberapa pihak merasa Eilish sebagai sosok berpengaruh di dunia musik malah tak banyak berbuat. Sementara itu, yang lain merasa kesal karena pelantun lagu "Ocean Eyes" ini tidak menunjukkan dukungan apa pun untuk Palestina.

"Mengenakan pin gencatan senjata, tetapi tidak mengucapkan sepatah kata pun sama saja dengan ketika selebritas mem-posting kotak-kotak hitam di Instagram: tidak ada gunanya," ujar akun X, @Thexirstxxiro.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement