Selasa 12 Mar 2024 21:29 WIB

Suleika Jaouad Kenakan Gaun Rancangan Angelina Jolie di Karpet Merah Oscar 2024

Angelina Jolie mendirikan Atelier Jolie, jenama fashion ramah lingkungan, pada 2023.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Penulis dan pembicara Amerika Serikat, Suleika Jaouad, dan suaminya musisi Jon Batiste menghadiri gelaran Oscar pada Senin (11/3/2024).
Foto:

Terbuat dari 100 persen kain sutra ramah lingkungan, bagian ekor dan samping gaun menampilkan lukisan tangan yang dibuat bekerja sama dengan seniman Chaz Guest. Karya seni itu terinspirasi oleh film dokumenter American Symphony.

"Sejak saat kami bertemu, rasanya kolaborasi ini memang ditakdirkan terjadi, dan saya ingin merancang gaun untuk Jaouad. Seperti semua proyek di studio, tujuannya adalah untuk  membuat pakaian menjadi personal, dan menjadi berani serta kreatif bersama-sama," ucap Jolie.

Sesuai dengan tema keberlanjutan Atelier Jolie, tampilan Jaouad di Oscar dilengkapi dengan perhiasan vintage karya Neil Lane Couture, yang berasal dari akhir tahun 1800-an. Dengan gaun Oscar anggun untuk Jaouad, Atelier Jolie telah membuktikan kreasi pakaian malam elegan yang tak lekang oleh waktu.

Sebelum ini, Jolie juga bekerja sama dengan mantan direktur kreatif Chloe, Gabriela Hearst, membuat koleksi untuk merek yang sama dengan namanya. Kolaborasi yang diluncurkan awal 2024 itu terdiri dari pakaian formal yang terinspirasi gaya boho, termasuk gaun flowy, sepatu berhak tinggi, dan perhiasan unik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement