Jumat 08 Mar 2024 20:12 WIB

Kini Jadi Aktor Tenar, Mark Wahlberg Pernah Dimodalin Donnie untuk Jadi Penyanyi Hip Hop

Aktor Mark Wahlberg merupakan adik dari personel NKOTB, Donnie Wahlberg.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Reiny Dwinanda
Mark Wahlberg arrives at the premiere of Arthur the King on Monday, Feb. 19, 2024, in Los Angeles.
Foto: Richard Shotwell/Invision/AP
Mark Wahlberg arrives at the premiere of Arthur the King on Monday, Feb. 19, 2024, in Los Angeles.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mark Wahlberg saat ini dikenal sebagai salah satu aktor papan atas di Hollywood. Siapa sangka, proses yang dilalui Wahlberg saat meniti karier tidak berjalan mulus meski dimodali 500 ribu dolar AS atau sekitar Rp 7,79 miliar oleh sang kakak, Donnie.

Kisah ini diungkapkan oleh Donnie saat diwawancarai dalam "Andy Cohen Live". Vokalis New Kids On The Block tersebut menyatakan bahwa dia sangat ingin membantu melancarkan karier Mark yang baru merintis kala itu.

Baca Juga

Keinginan tersebut muncul karena Donnie melihat sang adik memiliki potensi untuk menjadi terkenal. Hanya saja, saat itu karier Mark tak berjalan lancar.

Oleh karena itu, Donnie tanpa ragu menginvestasikan hartanya sebesar Rp 7,79 miliar untuk membantu Mark terjun ke dunia musik. Dengan bantuan dari Donnie, Mark akhirnya menekuni dunia musik bersama bandnya, Marky Mark and the Funky Bunch.

Tak hanya memberikan bantuan dana, Donnie juga sempat terlibat sebagai salah satu penulis lagu untuk album debut grup hip hop Marky Mark and the Funky Bunch. Keterlibatan Donnie sebagai penulis lagu juga untuk membuktikan kepada orang-orang bahwa dia tak hanya sekedar anak band, tetapi juga mampu membuat musik.

Lagu populer Marky Mark and the Funky Bunch, "Good Vibrations", juga diciptakan oleh Donnie. Donnie mengungkapkan bahwa dia mendapatkan respons positif dan juga pujian berkat lagu tersebut.

photo
Donnie Wahlberg dan istrinya, Jenny McCarthy-Wahlberg. - (EPA)

Akan tetapi, Mark tampak kurang maksimal saat menyanyikan lagu "Good Vibrations" untuk pertama kalinya. Donnie secara tegas mengatakan kepada Wahlberg bahwa dia kurang berlatih serta memintanya untuk pulang dan tak melanjutkan proses rekaman.

"Saya mendorongnya dengan keras karena, kau tahu, lagu itu bisa saja menjadi lagu saya. Itu bisa saja menjadi lagu saya. Menjadi lagu baru New Kids," tutur Donnie, seperti dilansir Fox News pada Jumat (8/3/2024).

Donnie bersikap cukup keras kepada Mark karena dia telah berinvestasi cukup besar untuk memuluskan karier bermusik Wahlberg. Donnie menyatakan bahwa dia tak ingin investasi untuk adiknya tersebut menjadi sia-sia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement