Kamis 31 Aug 2023 19:32 WIB

Seventeen dan NKOTB Bakal Berkolaborasi, Bikin Aransemen Baru 'Dirty Dancing'?

NKOTB merupakan boyband Amerika yang populer pada 1980-an.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Qommarria Rostanti
Grup K-pop Seventeen. Seventeen mengumumkan kolaborasinya dengan boyband Amerika NKOTB.
Foto: EPA
Grup K-pop Seventeen. Seventeen mengumumkan kolaborasinya dengan boyband Amerika NKOTB.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dua boyband lintas generasi yakni Seventeen (Korea Selatan) dan New Kids On The Block (NKOTB dari Amerika Serikat) bakal menghadirkan karya kolaborasi. Seventeen mengumumkan kabar tak terduga itu lewat akun Instagram @saythename_17, Kamis (31/8/2023) pagi waktu Indonesia.

"Bersiaplah, Carat. Bersama @nkotb," demikian bunyi unggahan itu. Carat merupakan sebutan untuk penggemar Seventeen.

Baca Juga

Dikutip dari laman Allkpop, Kamis (31/8/2023), NKOTB mengunggah video remix "Dirty Dancing", lagu yang mereka rilis pada 2008. Keterangan pada unggahan tersebut hanya menuliskan tanggal 1 September 2023.

Dengan keterangan minimalis tersebut, banyak penggemar menyimpulkan Seventeen bakal berkolaborasi dengan NKOTB dalam lagu "Dirty Dancing" dengan aransemen baru. Karya itu diduga akan rilis pada Jumat (1/9/2023).

Seventeen adalah boyband Korsel yang dibentuk oleh Pledis Entertainment. Grup ini terdiri atas 13 anggota yakni S Coups, Jeonghan, Joshua, Jun, Hoshi, Wonwoo, Woozi, DK, Mingyu, The8, Seungkwan, Vernon, dan Dino. Debut Seventeen pada 26 Mei 2015 ditandai dengan peluncuran album mini (EP) bertajuk 17 Carat. Hingga kini, Seventeen telah merilis empat album studio dan 12 EP, diakui secara internasional dengan musik dan penampilan yang khas.

Grup idola ini memproduksi karyanya sendiri, di mana para anggota terlibat penulisan lagu, produksi musik, koreografi, serta aspek lain dari musik dan penampilan mereka. Media internasional menjuluki mereka performance kings dan theater kids of K-pop. Datang dari generasi yang berbeda, New Kids on the Block (NKOTB) berasal dari Dorchester, Massachusetts, AS. Boyband yang terdiri dari Jonathan Knight, Jordan Knight, Joey McIntyre, Donnie Wahlberg, dan Danny Wood ini menikmati kesuksesan pada akhir 1980-an hingga awal 1990-an.

NKOTB telah menjual lebih dari 80 juta rekaman di seluruh dunia, dan sering dianggap membuka jalan bagi boyband masa depan seperti Take That, Backstreet Boys, dan NSYNC. Beberapa lagu populer NKOTB antara lain "Tonight", "You Got It (The Right Stuff)", dan "Please Don't Go Girl".

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement