Rabu 28 Feb 2024 00:03 WIB

Pangeran William Dikabarkan Masuk Islam, Apa Pemicunya?

Pangeran William beberapa kali mengikuti kegiatan yang libatkan pemuka agama Islam.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda
Pangeran William dan Kate Middleton saling berpandangan saat mengunjungi Muslim Center di London, Inggris, Kamis (9/3/2023). William beberapa kali mengunjungi masjid dan komunitas Muslim.
Foto:

Klaim bahwa Pangeran William telah memeluk Islam menjadi pembahasan di kalangan pers Inggris dan menjadi topik yang ramai diperbincangkan di media sosial. Namun, Istana Buckingham tidak memberikan pernyataan resmi untuk membantah atau mengonfirmasi tuduhan tersebut.

Pernyataan tegas Pangeran William untuk menghentikan konflik antara Israel dan Hamas ditambah dengan laporan tentang kunjungannya ke masjid dan komunitas Muslim semakin memperdalam spekulasi tentang agamanya. Namun, sebagian besar fokus publik adalah pada dampak politik dan reputasi sang pangeran serta keluarga kerajaan Inggris.

Meskipun spekulasi tentang agama Pangeran William mencuat, bagi rakyat Inggris yang penting adalah keyakinan bahwa sang pangeran tetap setia pada keluarga kerajaan dan memiliki potensi untuk menjadi pemimpin yang baik bagi negaranya di masa depan. Bagi sebagian besar warga, hal ini bukanlah masalah tentang keyakinan agama pribadi, melainkan kesetiaan dan kualitas kepemimpinan yang diharapkan dari seorang calon raja.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement