Selasa 27 Feb 2024 15:01 WIB

Sri Mulyani Rekomendasikan Film Agak Laen ke Luhut Binsar Pandjaitan, Pemain 'Ketakutan'

Tim film Agak Laen memberikan komentar kocak di Instagram Sri Mulyani.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Qommarria Rostanti
Teaser poster film Agak Laen. Sri Mulyani merekomendasikan Luhut Binsar Pandjaitan agar menonton film Agak Laen. Melihat hal tersebut, produser, sutradara, dan pemain pun memberikan respons kocak.
Foto: Dok. Imajinari
Teaser poster film Agak Laen. Sri Mulyani merekomendasikan Luhut Binsar Pandjaitan agar menonton film Agak Laen. Melihat hal tersebut, produser, sutradara, dan pemain pun memberikan respons kocak.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Keuangan RI Sri Mulyani Indrawati baru-baru ini merekomendasikan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menonton film horor komedi Agak Laen. Mengetahui hal ini, para kru dan pemain film Agak Laen "ketakutan" namun sangat jenaka.

"Menerima kunjungan dari Menko Marves Pak @luhut.pandjaitan di kantor @kemenkeuri siang ini. Kami mendiskusikan progres investasi dari berbagai proyek infrastruktur di Indonesia," ungkap Sri Mulyani melalui akun Instagram resminya, seperti dikutip pada Selasa (27/2/2024).

Baca Juga

Dalam pertemuan inilah, Sri Mulyani merekomendasikan Luhut untuk menonton film Agak Laen. Menurut Sri Mulyani, Luhut harus menonton film ini sebagai seorang putra Toba asli.

"Tak lupa, saya juga merekomendasikan @pilem.agak.laen yang kami tonton bersama jajaran pimpinan @kemenkeuri malam minggu kemarin. Sebagai putra Toba asli, Pak Luhut juga harus nonton nih (emoji tertawa) sangat lucu dan menghibur," ujar Sri Mulyani.

 

Melihat unggahan ini, sejumlah kru dan pemain film Agak Laen memberikan respons yang mengundang gelak tawa. Karena seperti diketahui, nama Luhut sempat disebut di dalam film.

Dalam film, Oki sang anak pemilik Rumah Hantu berencana untuk menggadaikan sertifikat rumah demi modal usaha. Untuk melakukan itu, Oki berbohong kepada sang ibu yang sedang sakit dengan "menjual" nama Luhut.

Kepada sang ibu, Oki mengeklaim bahwa ada program diskon obat besar yang dibuat oleh Luhut. Berbekal kebohongan tersebut, Oki berupaya mendapatkan tanda tangan sang ibu untuk menggadaikan sertifikat rumah.

"Mamp*s Oki Rengga di-cepuin," kata produser film Agak Laen Ernest Prakasa di X, sambil membagikan tangkapan layar unggahan Sri Mulyani yang merekomendasikan Luhut untuk menonton film tersebut. Pemeran Oki dalam film Agak Laen yaitu Oki Rengga, juga turut memberikan respons pada kolom komentar unggahan Sri Mulyani di X. Dalam kolom komentar tersebut, Oki hanya menuliskan kata "Bu" yang diikuti dengan tiga emoji menangis.

Tak ketinggalan, komedian Bene Dion juga ikut berkomentar di kolom komentar unggahan Sri Mulyani. Pemeran Bene dalam film Agak Laen tersebut menyatakan bahwa dia merasa deg-degan karena Sri Mulyani merekomendasikan film tersebut kepada Luhut.

"Aduh Bu, kok malah dibahas. Deg-degan ni," ujar Bene dengan menyertai tiga emoji tertawa sambil menangis.

Sang sutradara, Muhadkly Acho, juga memberikan respons yang tak kalah lucu. Acho tampak meratapi nasibnya karena film tersebut kini sudah terdengar oleh Luhut.

"Aduh.. udah sampai ke Opung (Luhut). Kek mana lah nasibku ini (tiga emoji menangis)," canda Acho.

Sebelum memberikan rekomendasi, Sri Mulyani sudah terlebih dahulu menyaksikan film Agak Laen di bioskop pada Sabtu (27/2/24). Kala itu, Sri Mulyani menonton bareng film Agak Laen bersama dengan jajaran pimpinan Kementerian Keuangan RI untuk melepas penat.

"Kurang lebih dua jam kami semua sangat terhibur. Tidak sedikit momen di mana ruang studio @cinema.21 Plaza Senayan ini dipenuhi gelak tawa selama film ditayangkan," ujar Sri Mulyani.

Sri Mulyani juga memberikan apresiasi serta pujian kepada semua orang yang terlibat dalam pembuatan film Agak Laen. Menurut Sri Mulyani, Agak Laen merupakan sebuah karya film yang luar biasa.

"Ini adalah salah satu wujud kebangkitan sinema Indonesia yang tentunya menggembirakan..!," ujar Sri Mulyani.

Sri Mulyani juga sempat menyinggung soal rencana pemain film Agak Laen untuk menjadi manusia silver. Hal ini berkaitan dengan janji para pemain Agak Laen untuk menjadi manusia silver di Bundaran HI bila film tersebut menyentuh tujuh juta penonton. Target penonton ini baru saja berhasil dicapai beberapa hari lalu.

"Oh iya, kami tunggu unggahan manusia silver dan emasnya ya," ujar Sri Mulyani.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement