Selasa 27 Feb 2024 14:14 WIB

Babydee Gelar 'Momfluencer Gathering' Beri Edukasi Seputar Kulit Bayi Bagi Para Ibu

'Momfluencer Gathering' akan digelar di beberapa kota besar di Indonesia.

Dalam rangka memberi edukasi pada para ibu yang memiliki anak usia nol hingga tiga tahun mengenai pentingnya menjaga kesehatan kulit bayi dan anak, Babydee mengadakan event Momfluencer Gathering yang digelar untuk pertama kalinya di Kota Bandung.
Foto: Dok. Babydee
Dalam rangka memberi edukasi pada para ibu yang memiliki anak usia nol hingga tiga tahun mengenai pentingnya menjaga kesehatan kulit bayi dan anak, Babydee mengadakan event Momfluencer Gathering yang digelar untuk pertama kalinya di Kota Bandung.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dalam rangka memberi edukasi pada para ibu yang memiliki anak usia nol hingga tiga tahun mengenai pentingnya menjaga kesehatan kulit bayi dan anak, Babydee mengadakan event 'Momfluencer Gathering' yang digelar untuk pertama kalinya di Kota Bandung. Dalam kesempatan tersebut, Marketing PT Joenoes Ika mulya Duma mengatakan, acara ini diharapkan bisa mengedukasi masyarakat.

"Kami ingin mengedukasi masyarakat agar  mengenal produk-produk terbaik kita. Setelah dari Bandung kita akan melanjutkan kegiatan brand aktivasi  ini ke kota-kota besar lainnya," katanya, dikutip dari keterangan tertulis, Selasa (27/2/2024).

Baca Juga

Duma mengatakan, Babydee menghadirkan produk perawatan kulit bayi yang di formulasikan khusus untuk kulit bayi, eco friendly ingredients, Hypoallergenic Tested, PH Balanced, cocok untuk kulit sensitif, no added colourant, no SLS dan no alcohol. Produk Babydee sudah terdaftar di BPOM dan teruji  secara klinis sehingga bisa dipastikan aman dan sesuai untuk kulit bayi. 

Babydee memiliki empat rangkaian produk, yakni Babydee Body Wash & Shampoo, Babydee Baby Lotion , Babydee Diapers Cream dan Babydee Baby Powder. Dengan 2 variant yaitu Milk dan Honey. Babydee dapat digunakan untuk semua jenis kulit dan dapat digunakan sejak bayi baru lahir. Produk babydee tersedia di Kimia Farma, Century, Borma, Boston, Dan+Dan, Raja Susu, Yomart dan toko lainnya.

 

Dalam kesempatan yang sama, dr Olga vicetria Putri Purba, SpA, mengatakan, kulit bayi berbeda dengan kulit orang dewasa. Kulit bayi lebih tipis dibandingkan kulit orang dewasa, yaitu hanya sekitar 1-2 milimeter, hanya 40-60 persen dari ketebalan kulit orang dewasa. Semua kulit bayi sensitif sehingga mudah mengalami iritasi. Hal ini disebabkan karena kulit bayi masih rapuh,

Kulit bayi cenderung kering karena tingkat penguapan air pada kulitnya cenderung tinggi. Ikatan antara lapisan kulit atas (epidermis) dan lapisan bawah (dermis) belum terjalin dengan kuat sehingga fungsi kulit sebagai pelindung tubuh belum optimal.

Olga mengatakan, kandungan produk berbahaya yang perlu di hindari untuk produk perawatan kulit bayi dan anak adalah SLS/SLES dan Alcohol. SLS merupakan Sodium Lauryl Sulfate atau sebuah kandungan yang biasanya ada dalam produk untuk perawatan tubuh, seperti sabun, sampo, deterjern dan pasta gigi. 

"SLS adalah zat yang bisa menimbulkan busa di cairan pembersih. Hal ini sangat relate dengan babydee yang sejak awal memang concern untuk menghadirkan produk perawatan kulit bayi yang aman, no alcohol dan bebas SLS," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement