Selasa 27 Feb 2024 07:29 WIB

Ingin El Capitxn Bisa Kembali Bernyanyi, Suga BTS Pernah Tawarkan Bantuan Biaya Berobat

El Capitxn dari grup History sempat diusik masalah saraf yang pengaruhi suaranya.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda
Tangkapan layar siniar Suchwita memperlihatkan Suga BTS (kanan) berbincang dengan El Capitxn dari grup History.
Foto: Dok Suchwita
Tangkapan layar siniar Suchwita memperlihatkan Suga BTS (kanan) berbincang dengan El Capitxn dari grup History.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Dalam episode terbaru Suchwita, Suga BTS dan rekan satu labelnya, El Capitxn dari History, berbagi kisah pribadi yang menyentuh. El Capitxn, yang sebelumnya dikenal sebagai Jang Yi-jeong dan J.Pearl, mengungkapkan perjuangannya dalam menjaga karier menyanyinya.

"Anda bisa saja melanjutkan karier Anda sebagai penyanyi, tapi kemudian, bagaimana saya harus mengatakannya, Anda berhenti pada titik tertentu," kata Suga dalam Episode 27 siniar "Suchwita", dilansir Koreaboo, Selasa (27/2/2024).

Baca Juga

Keduanya memulai perbincangan tentang debut grup masing-masing pada 2013. Namun, meski berbarengan memulai karier, El Capitxn mengalami kesulitan untuk melanjutkan kiprahnya sebagai penyanyi karena masalah saraf yang memengaruhi suaranya.

"Saat itu, aku hanya berpikir aku tidak dalam kondisi terbaikku dan terus mengabaikannya, tetapi seiring berjalannya waktu, semakin tidak nyaman hingga sampai pada titik itu memengaruhiku, bahkan ketika aku hanya berbicara," ujar El Capitxn.

 

El Capitxn mengungkapkan bahwa dia kehilangan kendali atas suaranya, dan bahkan kesulitan dalam berbicara. Meskipun telah mencari bantuan dari berbagai rumah sakit, belum ada solusi yang ditemukan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement