Senin 26 Feb 2024 16:41 WIB

Tujuh Hal Ini Masih Dibelanjakan Generasi Boomer 

Generasi boomer masih berlangganan tv kabel dan koran.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani / Red: Friska Yolandha
Orang lanjut usia membaca koran (ilustrasi).
Foto:

“Percaya atau tidak, banyak generasi boomer yang masih memiliki telepon rumah di rumahnya,” kata Kleeman.

“Kita semua mengutamakan telepon seluler, namun mereka membayar hingga 45 dolar AS atau sekitar Rp 703.440 per bulan untuk sesuatu yang berlebihan bagi kita. Bagi mereka, ini tentang keandalan dan keamanan memiliki telepon fisik, terutama dalam keadaan darurat,” tambahnya.

3. Media cetak 

Kleeman menuturkan banyak generasi boomer lebih suka membaca berita dengan cara kuno, Sambil memegang kertas di tangan-tangan mereka. Menurut dia, kebiasaan ini dapat membuat mereka mengeluarkan biaya 10 dolar AS atau sekitar Rp 156.313 hingga 30 dolar AS atau sekitar Rp 468.960 per bulan, sementara kita kebanyakan menelusuri berita di ponsel, sering kali gratis.

“Ada sesuatu tentang perasaan nyata dari kertas dan ritual membacanya yang mereka sukai,” ujar Kleeman. 

4. Kartu-kartu ucapan 

Generasi boomer menghargai praktik penulisan kartu-kartu fisik yang lebih tradisional karena sentuhan sentimental dan isyarat-isyarat pribadi mereka. Meskipun kartu-kartu kertas ini masing-masing memiliki harga tiga dolar AS (sekitar Rp 46.894) hingga enam dolar AS (sekitar Rp 93.789) dan dapat bertambah seiring waktu, harganya sangat berharga bagi generasi boomer. 

Sementara generasi muda memilih teks atau postingan media sosial yang berisi emoji, generasi boomer menghargai koneksi luring dan nilai emosional lebih tinggi yang mereka diyakini ditawarkan oleh kartu-kartu fisik. 

5. Peralatan rumah tangga khusus

Generasi boomer sering kali tidak mengeluarkan biaya untuk membeli peralatan-peralatan rumah dan dapur. Kecenderungan ini mungkin berasal dari komitmen terhadap masakan rumahan dan hiburan serta keinginan memiliki alat pendingin yang ideal untuk tugas kuliner. 

Generasi boomer cenderung menghabiskan ratusan dolar untuk membeli mesin espresso yang rumit, pembuat roti khusus, dan pengolah makanan yang efisien, sementara generasi Z dan milenial memilih peralatan-peralatan yang praktis, hemat biaya, dan serbaguna, atau memilih untuk makanan di luar atau memesan layanan pesan antar. 

6. Kendaraan-kendaraan lebih besar 

Sementara generasi muda memilih untuk mengendarai kendaraan-kendaraan yang lebih kecil dan lebih hemat biaya, banyak generasi boomer yang melihat kendaraan tidak hanya sebagai alat transportasi, namun juga sebagai simbol status. 

Generasi boomer cenderung....

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement