Sabtu 24 Feb 2024 06:15 WIB

Produser Lagu Hit Shinsadong Tiger Ditemukan Meninggal Dunia

Shinsadong Tiger meninggal dunia dalam usia 40 tahun.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda
Komposer Shinsadong Tiger. Sosok di balik kesuksesan sejumlah grup K-pop ini ditemukan meninggal dunia di rumahnya, Jumat (24/2/2024).
Foto: Dok Korea Herald
Komposer Shinsadong Tiger. Sosok di balik kesuksesan sejumlah grup K-pop ini ditemukan meninggal dunia di rumahnya, Jumat (24/2/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Dunia musik Korea Selatan kembali dilanda duka setelah produser dan komposer terkenal, Shinsadong Tiger, ditemukan meninggal dunia pada Jumat (23/2/2024). Laporan dari SPOTV mengungkapkan bahwa Shinsadong Tiger ditemukan dalam keadaan tak bernyawa setelah seorang kenalan tidak dapat menghubunginya dan melaporkannya kepada pihak berwenang.

Shinsadong Tiger dikenal luas atas kontribusinya dalam industri musik. Karya-karya ikoniknya mencakup "Roly Poly" dari T-ARA, "Up and Down" dari EXID, dan sejumlah hit lainnya.

Baca Juga

Dia juga terkenal sebagai pencipta girl group TRI.BE yang diluncurkan pada 2021. Agensi Shinsadong Tiger, TR Entertainment, telah mengonfirmasi kebenaran berita ini.

"Sekitar pukul 17.50 waktu Korea, kami telah mengonfirmasi bahwa Shinsadong Tiger telah meninggal dunia. Kami sedang memeriksa situasinya dan segera merilis pernyataan resmi," kata perwakilan dari TR Entertainment, dilansir Koreaboo, Sabtu (24/2/2024).

 

Kematian mendadak Shinsadong Tiger telah mengejutkan banyak pihak dalam industri musik Korea Selatan. Saat ini, pihak berwenang sedang menyelidiki penyebab kematian Tiger.

Di sisi lain, TRI.BE mengumumkan penundaan semua jadwal comeback mereka menyusul berita tragis tentang kematian produser Shinsadong Tiger. Pada 20 Februari lalu, TRI.BE merilis mini album keempat Diamond.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement