Kamis 22 Feb 2024 19:33 WIB

Pernyataannya Bikin Warganet Berang, Komika Tiffany Haddish: Bukankah Gaza di Israel?

Tiffany Haddish mengaku ingin mengedukasi diri soal konflik Palestina-Israel.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Reiny Dwinanda
Aktris Tiffany Haddish. Dalam pernyataannya belum lama ini, Haddish mengaku ke Tel Aviv dan Gaza untuk mempelajari konflik Israel-Palestina.
Foto:

Setelah itu, Haddish mulai mempelajari bahasa Ibrani dan juga Torah. Bahkan, Haddish juga menggelar ritual Bat Mitzvah untuk dirinya sendiri ketika berusia 40 tahun. Ritual ini umumnya dilakukan ketika anak perempuan Yahudi berulang tahun yang ke-12 atau 13 tahun.

"Saya akan melihatnya sendiri dan memberi tahu kalian apa yang saya pikirkan. Saya akan melihat dengan mata saya sendiri," ujar Haddish.

Live stream tersebut memicu amarah banyak warganet. Sebagian dari mereka meluapkan rasa kecewanya karena meyakini bahwa perjalanan Haddish tersebut disponsori oleh Israel untuk menebar propaganda. Tak jarang pula warganet yang mengeklaim bahwa Haddish mendapatkan bayaran besar untuk melakukan perjalanan tersebut.

"(Komedian) Bobby Lee baru saja membahas hal seperti ini. (Dia) mengungkapkan bahwa Israel menerbangkan para selebritas (ke Israel) dan membuat mereka mengunggah konten di media sosial," kata seorang warganet.

Di sisi lain, ada pula warganet yang memberikan dukungan untuk Haddish. Mereka memuji keberanian Haddish dan mendoakan keselamatan untuk komedian perempuan tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement