Kamis 22 Feb 2024 19:33 WIB

Pernyataannya Bikin Warganet Berang, Komika Tiffany Haddish: Bukankah Gaza di Israel?

Tiffany Haddish mengaku ingin mengedukasi diri soal konflik Palestina-Israel.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Reiny Dwinanda
Aktris Tiffany Haddish. Dalam pernyataannya belum lama ini, Haddish mengaku ke Tel Aviv dan Gaza untuk mempelajari konflik Israel-Palestina.
Foto: EPA-EFE/ALLISON DINNER
Aktris Tiffany Haddish. Dalam pernyataannya belum lama ini, Haddish mengaku ke Tel Aviv dan Gaza untuk mempelajari konflik Israel-Palestina.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Komika Tiffany Haddish mengejutkan penggemar saat membagikan video dirinya duduk di kelas bisnis pesawat. Kepada 7,4 juta pengikutnya di Instagram, Haddish mengaku sedang dalam perjalanan menuju Israel untuk mengedukasi dirinya tentang konflik Palestina-Israel.

"Dalam perjalanan menuju Tel Aviv, setelah itu ke Yerusalem. Kemudian saya akan ke Laut Mati dan saya akan bersenang-senang. Ini akan jadi pengalaman yang sangat baik. Dan saya akan belajar mengenai politik (konflik Palestina-Israel), ay," ungkap Haddish sambil bernyanyi, seperti dilansir Metro pada Kamis (22/2/2024).

Baca Juga

Menyimak live stream Haddish, sejumlah warganet menuduh bahwa komedian tu hanya akan melakukan tur berkeliling Israel dan tak mengunjungi Gaza. Haddish lalu menyanggah klaim tersebut dan menegaskan bahwa dia akan menyambangi Gaza untuk melihat sendiri situasi yang sedang terjadi. Setelah itu, Haddish melontarkan pernyataan yang membuat banyak orang geram.

"Dan bukankah Gaza di Israel? Bukankah semuanya berada di benua yang sama, pulau kecil yang sama dan dikelilingi oleh lautan?" kata Haddish yang juga aktris.

 

Di pertengahan live stream, Haddish juga menyatakan bahwa perjalanannya ke Israel akan membawanya bertemu dengan "orang-orang-orangnya". Saat berusia 27 tahun Haddish baru mengetahui bahwa dia memiliki keturunan Yahudi dari ayahnya. Aktris Hounted Mansion itu lalu melakukan tes DNA untuk mengonfirmasi bahwa dirinya memang memiliki keturunan Yahudi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement