Rabu 21 Feb 2024 14:08 WIB

Serukan Gencatan Senjata, Nadya Hutagalung: Jangan Lupakan Gaza

Nadya Hutagalung kembali membuat unggahan yang mendukung Palestina.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Supermodel dan mantan VJ MTV, Nadya Hutagalung, serukan gencatan senjata di Gaza.
Foto: MGROL 127
Supermodel dan mantan VJ MTV, Nadya Hutagalung, serukan gencatan senjata di Gaza.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Figur publik Nadya Hutagalung memanfaatkan media sosialnya untuk menyerukan gencatan senjata di Gaza, Palestina. Perempuan 49 tahun berdarah Batak dan Australia itu membuat unggahan di akun Instagram @nadyahutagalung.

Pada feed Instagram, Nadya membagikan foto bergambar dua hati berwarna merah muda. Salah satu hati bertuliskan "jangan lupakan Gaza", sementara hati lainnya bertuliskan "gencatan senjata sekarang". Keduanya ditulis dalam bahasa Inggris.

Baca Juga

"Enough (sudah cukup)," tulis Nadya pada keterangan foto tersebut.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Nadya Hutagalung (@nadyahutagalung)

 

Status di feed itu dibagikan pada Selasa (20/2/2024), lantas Nadya juga mengunggahnya lewat fitur Instagram Story.

Ini bukan pertama kalinya Nadya membuat unggahan pro Palestina. Supermodel dan mantan VJ MTV itu juga membagikan status yang menyentuh pada 6 Desember 2023. Dia menyayangkan tragedi kemanusiaan yang berlangsung di Gaza.

"Hati saya sakit, semua video dari Gaza seperti bukan berasal dari dunia ini. Apa yang terjadi pada kemanusiaan kita? Saya tidak percaya hal ini dibiarkan terjadi," kata Nadya dalam unggahannya itu.

Nadya juga menyoroti bahwa jika warga dunia membiarkan pembunuhan besar-besaran yang tidak terkendali dan tidak henti-hentinya terus berlanjut, itu akan menjadi preseden yang sangat berbahaya. Terutama, bagi risiko konflik di masa depan.

Menurut Nadya, penyintas yang bertahan dari konflik itu dan siapa pun yang berpihak pada mereka akan merasa sangat sulit untuk memaafkan rasa sakit yang telah dialami. Nadya khawatir akan apa yang akan terjadi di tahun-tahun mendatang. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement