Kamis 22 Feb 2024 17:55 WIB

Band Jepang Radwimps Gelar Konser di Jakarta Mei 2024

Radwimps terakhir ke Jakarta pada Juli 2023.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Band pop-rock Jepang, Radwimps, menggelar konser The Way You Yawn, and the Outcry of Peace di Beach City International Stadium, Ancol, Jakarta, pada Ahad, 19 Mei 2024.
Foto:

Pada tur terbaru ini, Radwimps berkolaborasi dengan seniman Jepang Keiichi Tanaami yang mendesain poster resmi tur. Dikenal lewat ciri khas karyanya yang berwarna-warni dan juga abstrak, Keiichi Tanaami merupakan salah satu seniman Jepang yang namanya sudah dikenal secara global.

photo
Band pop-rock Jepang, Radwimps, menggelar konser The Way You Yawn, and the Outcry of Peace di Beach City International Stadium, Ancol, Jakarta, pada Ahad, 19 Mei 2024. - (Dok PK Entertainment)

Pertama kali yang dibentuk pada 2001 dan debut di belantika musik pada 2005, Radwimps berhasil menyita perhatian banyak orang dengan musik dan penampilannya. Band telah merilis sembilan album dan semakin dikenal lewat karya-karya mereka yang mengisi album soundtrack untuk film animasi karya Makoto Shinkai yang berjudul Your Name ('Kimi No Na Wa') (2016) dan Weathering with You (2019).

Kontribusi Radwimps pada dua film tersebut juga membawa mereka memenangkan Japan Academy Film Prize untuk kategori Best Original Score. Rangkaian aktivitas bermusik mereka telah meluas ke luar Jepang lewat sejumlah tur di berbagai belahan dunia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement