Kamis 22 Feb 2024 08:36 WIB

Kolaborasi BTS dan Block B di MAMA Awards 2015 Disesalkan Zico, Mengapa?

Zicon bersama grupnya Block B tampil dalam satu panggung bersama BTS di MAMA 2015.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Qommarria Rostanti
Zico (atas) dan BTS (bawah). Zico mengungkapkan perasaannya tentang kolaborasi Block B yang kontroversial dengan grup BTS di acara MAMA Awards 2015.
Foto: EPA/EPA-EFE/JEON HEON-KYUN
Zico (atas) dan BTS (bawah). Zico mengungkapkan perasaannya tentang kolaborasi Block B yang kontroversial dengan grup BTS di acara MAMA Awards 2015.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyanyi Zico dari Block B menjadi tamu acara MBC "Reveal My Star’s Life: The Manager". Saat bertemu dengan maknae dan rapper grup, P.O, untuk makan malam, mereka membahas masa lalu sebagai rekan sesama idola di grup yang sama.

Percakapan mereka membawa Zico untuk mengungkapkan perasaannya tentang kolaborasi yang kontroversial dengan grup BTS di acara MAMA Awards 2015. Panggung kolaborasi mereka yang berlangsung selama 11 menit di acara penghargaan tersebut dipasarkan dengan tema "versus" yang membuat Zico merasa kecewa.

Baca Juga

Pada saat itu, kolaborasi antara kedua grup ini diatur untuk menampilkan generasi baru K-pop melalui penampilan rap dan tarian yang epik. Menurut dia, panitia penyelenggara tidak memberi tahu mereka bahwa panggung tersebut akan lebih di-framing sebagai pertarungan daripada kolaborasi bersama.

"Saya ingat di (MAMA) bersama BTS begitu kami naik ke panggung, kami tiba-tiba melihat VS," kata Zico, mengungkapkan rasa terkejutnya, dilansir Koreaboo, Kamis (22/2/2024).

 

Meskipun keduanya menampilkan "Let’s Get It Started", panggung tersebut dipasarkan sebagai sebuah kontes, bukan sebagai pertunjukan persahabatan yang mereka harapkan. Zico merasa terganggu oleh hal ini karena dia dan anggota Block B lainnya tidak melihat BTS sebagai pesaing, melainkan sebagai rekan sesama musisi.

"Begitu Jimin melepas bajunya, kami tahu semuanya sudah berakhir," ujar Zico, dengan nada canda di akhir percakapan mereka. Itu menyoroti momen ikonik yang mengubah suasana panggung menjadi lebih santai.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement