Rabu 21 Feb 2024 11:15 WIB

Gabi Blackswan Tutup Akun Setelah Jadi Korban Ujaran Kebencian di X

Para penggemar menyemangati Gabi Blackswan yang jadi korban cicitan kebencian di X.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Qommarria Rostanti
Gabi Blackswan. Gabi menutup akun X setelah mendapat ujaran kebencian dari oknum warganet.
Foto: Dok. Instagram/@gabsdalcin
Gabi Blackswan. Gabi menutup akun X setelah mendapat ujaran kebencian dari oknum warganet.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Salah satu anggota grup K-pop Blackswan, Gabi, menonaktifkan akun X-nya baru-baru ini. Saat ini, Blackswan memiliki formasi tanpa anggota Korea. Blackswan telah memperjuangkan tempat mereka di industri hiburan Korea, tetapi baru-baru ini, Gabi menghadapi cobaan yang tidak menyenangkan.

Gabi yang bergabung dengan grup pada Mei 2022 adalah idola asal Brasil-Jerman yang menarik banyak perhatian berkat bakat dan visualnya yang luar biasa. Para penggemar mengungkapkan bahwa Gabi menjadi korban beberapa cicitan kebencian baru-baru ini, yang menyebabkannya meninggalkan platform media sosial tersebut.

Baca Juga

Masalah bermula ketika ayah Gabi secara tidak sengaja menyukai sebuah cicitan yang memuat komentar berbahasa Inggris tentang Blackswan, yang disebutkan dalam konteks rilisan terbaru girl grup X:IN. Meskipun permintaan maaf segera diajukan oleh ayah Gabi, insiden tersebut memicu serangkaian komentar kebencian terhadap Gabi, termasuk berkaitan dengan kewarganegaraannya.

Dalam respons atas situasi tersebut, penggemar dengan cepat membela Gabi dan menunjukkan dukungan mereka. Mereka meninggalkan pesan-pesan positif untuk mengangkat semangat sang idola dan menegaskan bahwa mereka akan selalu berada di sampingnya.

 

“@gabsdalcin ketahuilah bahwa Lumina mencintai dan memujamu. Anda berbeda dan kami berharap Anda sukses,” tulis akun @xdkookbr***.

“Gabi, kamu membawa begitu banyak cahaya dan kebahagiaan ke grup! Kami sangat mencintaimu! Kamu akan selalu menjadi bintang favorit kami, sayang kamu Gabi!,” tulis akun @faeric***.

Meskipun Gabi telah menonaktifkan akun X-nya, para penggemar terus menunjukkan dukungan mereka melalui berbagai platform media sosial, termasuk Instagram. Mereka berharap Gabi dan anggota Blackswan lainnya akan merasakan cinta dan dukungan penggemar dalam menghadapi situasi sulit ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement