Rabu 21 Feb 2024 11:00 WIB

Public Figure yang Terancam Gagal ke Senayan dari Musisi, Pesinetron, Hingga Dai

Ada beberapa nama public figure yang diprediksi tak berhasil melenggang ke Senayan.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Qommarria Rostanti
Giring Ganesha. Ada beberapa nama public figure yang gagal menjadi anggota legislatif, salah satunya Giring.
Foto: Republika/Thoudy Badai
Giring Ganesha. Ada beberapa nama public figure yang gagal menjadi anggota legislatif, salah satunya Giring.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Komedian Komeng termasuk salah satu public figure yang mendapat kepercayaan tinggi untuk mewakili suara rakyat di kursi dewan. Dia mendapat perolehan suara yang jauh melebihi kandidat lainnya, dan dipastikan melenggang ke kursi Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Jawa Barat.

Ada banyak artis dan public figure lain yang juga terpantau nyaleg di Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, namun terancam gagal menjadi anggota legislatif. Meski penghitungan masih terus berlangsung, nama-nama berikut diprediksi tak berhasil melenggang ke Senayan karena perolehan suara yang tak signifikan atau karena hal lainnya.

Baca Juga

1. Aldi Taher

photo
Aldi Taher. - (Dok pribadi)

 Musisi dan komedian Aldi Taher mencalonkan diri sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) di daerah pemilihan (dapil) Jawa Barat VII, diusung Partai Perindo. Walau suara yang diperoleh Aldi tertinggi di antara caleg Perindo di dapil yang sama, partai itu diprediksi tak mendapat kursi di DPR RI.

 

2. Anang Hermansyah 

photo
Anang Hermansyah - (Dok Republika)

 Popularitas sebagai musisi tidak menjamin perolehan suara untuk melenggang ke kursi DPR RI. Musisi Anang Hermansyah, yang menjadi caleg DPR RI dari PDI Perjuangan untuk dapil Jawa Barat V, tak bisa mengungguli suara rekan separtainya, politikus Adian Napitupulu.

3. Della Puspita

photo
Della Puspita. - (Dok. Instagram/@dellapuspita00)

Aktris Della Puspita turut serta dalam pesta politik sebagai caleg DPRD Provinsi Jawa Barat dapil Jawa Barat 6 dari Partai Nasdem. Sayangnya, perolehan suara pemeran sinetron "Cinta Tanpa Karena" itu tidak begitu besar, hanya peringkat keempat di partainya sendiri.

4. Yusuf Mansur

photo
Ustaz Yusuf Mansur. - (Republika/Prayogi)

Pendakwah Yusuf Mansur terancam gagal menjadi anggota legislatif DPR RI dari dapil DKI Jakarta I yang dikenal dengan persaingan yang ketat. Dari perolehan sementara hitung suara KPU, suara yang dia peroleh tertinggal jauh dari kandidat lain di dapil yang sama.

Nomor 5...lanjutkan membaca>>

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement