Kamis 15 Feb 2024 12:15 WIB

Kiky Saputri Ajak Kawal Pemenang Pilpres, Ernest Prakasa Tunggu Gebrakan Gibran

Ernest juga menyerukan Pemilu damai.

Rep: Santi Sopia/ Red: Friska Yolandha
Calon Wakil Presiden nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka berada dibilik suara untuk menggunakan hak pilihnya di TPS 34 di Manahan, Solo, Jawa Tengah, Rabu (14/2/2024).
Foto: AP
Calon Wakil Presiden nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka berada dibilik suara untuk menggunakan hak pilihnya di TPS 34 di Manahan, Solo, Jawa Tengah, Rabu (14/2/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Komika Kiky Saputri mengajak masyarakat agar mengawal siapa pun calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) yang terpilih nantinya. Kiky mengunggah momen dirinya seusai melakukan pencoblosan dalam pesta demokrasi Pemilu 2024, Rabu (14/2/2024).

"Selamat hari kasih sayang selamat memilih dengan riang," tulis Kiky dalam caption di Instagramnya, dikutip Kamis (15/2/2024).

Baca Juga

Kiky menyebut tugas selanjutnya mengawal siapa pun yang menjadi pemenang Pilpres. Jika benar ini adalah pesta demokrasi, seharusnya kita tidak marah-marah. "Tapi ikut bersenang-senang," tulis pemain film Pasutri Gaje itu.

Sebelum pencoblosan, komika yang kerap dijuluki 'Queen of Rosting' itu diketahui pernah me-roasting beberapa calon pemimpin yang maju di Pemilu 2024. Kiky juga kemudian mendeklarasikan Capres dan Cawapres pilihannya di Instagram, beberapa hari sebelum tanggal 14 Februari 2024.

Kala itu Kiky juga mempertanyakan mengapa banyak yang marah hanya berbeda pilihan. Padahal Indonesia adalah Bhinneka Tunggal Ika. 

Komika lain, Ernest Prakasa yang juga aktif di industri perfilman mengucapkan harapannya bagi pemimpin terpilih nantinya. Di X (sebelumnya Twitter), Ernest mengucapkan selamat kepada Cawapres nomor urut 2, Gibram Rakabuminh Raka setelah keluar hasil perhitungan cepat (quick count).

"Selamat, Mas Gibran. Semoga Mas Gibran bisa membuktikan bahwa orang-orang yang meragukan ternyata salah besar. Ditunggu gebrakannya buat anak muda Indonesia," tulis Ernest.

Dalam postingan Instagram-nya, Ernest juga menyerukan Pemilu damai. Setelah Pemilu, semua kembali melanjutkan hidup masing-masing.

Ia meminta semua masyarakat kembali merangkul kawan-kawan yang berjarak. Tampak akun X Gibran juga menulis cuitan ingin menonton film Agak Laen yang disutradarai oleh Ernest. "Pingin nonton film Agak Laen," cicit Gibran.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement