Sabtu 10 Feb 2024 06:53 WIB

Tanggapi Kasus Dante, Psikolog Sebut Pelaku Kemungkinan Punya Kepribadian Sadis

Orang berkepribadian sadis cenderung melampiaskan yang ia rasakan ke orang lain.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Friska Yolandha
Tim dokter forensik saat melakukan proses ekshumasi jenazah anak dari artis Tamara Tyasmara di TPU Jeruk Purut, Jakarta, Selasa (6/2/2024). Ditreskrimum Polda Metro Jaya bersama tim Forensik RS Polri melakukan ekshumasi terhadap korban anak dari artis Tamara Tyasmara nerinisial D (6) yang tenggelam di kolam renang kawasan Jakarta Timur untuk dilakukan proses penyelidikan atau penyidikan dengan mengutamakan pembuktian melalui scientific investigation crime dalam mengungkap penyebab kematian korban.
Foto:

Perilaku sadis dan menimbulkan rasa sakit dilakukan dengan kekuatan fisik, kekerasan, atau intimidasi emosional. Orang tersebut pun cenderung berusaha mengendalikan orang lain dan senang mempermalukan atau merendahkan orang lain.

Menurut Sani, apa yang dilakukan pelaku terhadap Dante hingga menghilangkan nyawanya memang termasuk gangguan kepribadian tersebut. "Apalagi, ini nyawa seorang anak, yang tidak bisa melakukan perlawanan. Jadi, saya merasa bahwa ada kepribadian sadis yang menyebabkan seseorang tega melakukan hal biadab seperti ini," kata Sani.

Dante merupakan anak Tamara dari pernikahannya dengan mantan suaminya, produser musik Angger Dimas. Sementara, pelaku YA yang ditangkap di kawasan Pondok Kelapa, Jakarta Timur, pada Jumat (9/2/2024), telah dibawa ke Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya untuk diperiksa lebih lanjut.

 

Banyak warganet geram sebab Tamara sejak awal tidak berterus terang bahwa seseorang yang ada di kolam renang bersama anaknya adalah kekasihnya. Kasus ini semakin menjadi perhatian publik setelah ayah kandung Dante, Angger Dimas, meminta pengusutan. Banyak figur publik dan masyarakat menyuarakan tagar #JusticeforDante.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement