Selasa 06 Feb 2024 06:30 WIB

Duet dengan Luke Combs, Tracy Chapman Kembali Meriahkan Panggung Grammy dengan 'Fast Car'

Tracy Chapman meraih Grammy Awards dengan Fast Car pada 1989.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Reiny Dwinanda
Penyanyi Tracy Chapman (kiri) dan Luke Combs berduet membawakan Fast Car di perhelatan tahunan ke-66 Grammy Awards pada Ahad (4/2/2024) di Los Angeles, AS.
Foto:

Di lain sisi, ada dorongan tak terduga yang diberikan oleh rekaman Combs. Kini, Chapman menjadi wanita kulit hitam pertama yang memiliki satu-satunya kredit penulisan lagu pada hit country Nomor Satu sekaligus penulis lagu kulit hitam pertama yang memenangkan Song of the Year di Country Music Association Awards 2023.

Setelah penampilan tadi malam, lagu "Fast Car" mencetak prestasi baru. Lagu orisinal yang dibawakan Chapman pada 1988 mencapai puncak tangga lagu iTunes AS untuk pertama kalinya.

"Saya tidak pernah berharap untuk menemukan diri saya di tangga lagu country, tapi saya merasa terhormat berada di sana," kata Chapman kepada Billboard tahun lalu ketika mengomentari tentang lesatan kesuksesan yang diterima lagu "Fast Car" setelah Combs secara resmi merilis versi country-nya pada Maret 2023.

"Saya turut berbahagia untuk Luke dan kesuksesannya serta bersyukur bahwa penggemar baru telah menemukan dan menyukai 'Fast Car'," kata Chapman.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement