Sabtu 03 Feb 2024 12:36 WIB

Sukses Diet, Kelly Clarkson Termotivasi Kondisi Pradiabetes

Pradiabetes dapat menjadi diabetes tipe dua dalam 10 tahun.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Penyanyi Kelly Clarkson sukses menurunkan berat badannya.
Foto: EPA-EFE/SARAH YENESEL
Penyanyi Kelly Clarkson sukses menurunkan berat badannya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyanyi Kelly Clarkson membahas usaha penurunan berat badan yang sukses dia lakukan. Perempuan 41 tahun itu mengungkap motivasi utamanya melakukan perubahan gaya hidup dan menurunkan bobot tubuh, yakni karena kondisi pradiabetes.

Dalam episode terbaru acara bincang-bincang "The Kelly Clarkson Show", Clarkson menyambut tamunya, aktor Kevin James. Mereka saling berkomentar betapa hebatnya penampilan satu sama lain. Saat itulah Clarkson membahas soal perubahan penampilannya.

Baca Juga

Clarkson diberi tahu dokternya bahwa dia mengidap kondisi prediabetes. Itu adalah kondisi ketika gula darah tinggi, tetapi tidak cukup tinggi untuk masuk dalam kategori diabetes tipe dua. Jika tak dilakukan penanganan apa-apa, pradiabetes dapat menjadi diabetes tipe dua dalam 10 tahun.

"Itulah yang sebenarnya terjadi. Saya tidak terkejut. Saya memang sedikit kelebihan berat badan. Pradiabetes artinya Anda berada di ambang diabetes. Saya berpikir, 'Tapi saya belum sampai di sana!'," kata Clarkson, dikutip dari laman Fox News, Jumat (2/2/2024).

Karena pemikiran itu, Clarkson tidak mengambil tindakan apa-apa selama dua tahun. Namun, akhirnya dia merasa harus melakukan sesuatu. Bulan lalu, pelantun lagu "Since U Been Gone" itu menceritakan bahwa dia telah mencoba mengikuti nasihat dokter untuk menurunkan berat badan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement