Jumat 26 Jan 2024 16:15 WIB

Ikut Parade 'Pride' dan Bersorak untuk Penari Drag di Australia, Yuri SNSD Dukung LGBT?

Yuri SNSD ikut parade Pride di Australia.

Rep: Santi Sopia/ Red: Reiny Dwinanda
Penyanyi K-pop Yuri SNSD berpose dalam sebuah acara di Seoul, Korea Selatan, pada 2 Agustus 2016. Pada Januari 2024, Yuri mengunggah video liburannya di Australia, termasuk saat menyaksikan parade Pride LGBT.
Foto:

Meskipun video yang dia unggah di momen itu agak buram, terlihat bendera pelangi yang kerap ada di parade "Pride". Kegiatan itu lazimnya diikuti individu yang mengidentifikasikan diri mereka sebagai lesbian, gay, biseksual, trans, dan queer (LGBTQ+), atau pendukung gerakan tersebut.

Pada video yang dibagikannya, Yuri ikut menari di antara peserta parade lainnya. Tidak hanya di jalanan, Yuri juga memasuki bar tempat orang-orang dari parade berdansa.

Perempuan bernama lengkap Kwon Yuri yang memerankan film No Breathing itu tampak asyik mengikuti irama dari lagu yang diputar, yakni "Pose" milik Madonna yang juga dikenal sebagai lagu LGBTQ+. Yuri juga bersorak untuk penari drag (dress like a girl atau lelaki yang berdandan layaknya perempuan), yang sepertinya akan tampil di bar itu.

Tidak diketahui apakah Yuri sejak semula merupakan pendukung LGBTQ+ atau tidak. Namun, salah satu lagu milik Girls' Generation yang berjudul "Into the New World" merupakan lagu yang populer diputarkan di acara "Pride" di Seoul, Korea Selatan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement