Kamis 25 Jan 2024 21:12 WIB

NewJeans Cetak Sejarah dalam 2024 Billboard Women in Music Awards

Ini kali pertama grup asal Korea Selatan menyabet penghargaan tersebut.

Rep: Adysha Citra Rahmadani/ Red: Reiny Dwinanda
Grup K-pop NewJeans. Grup ini akan mendapatkan penghargaan Group of the Year dari 2024 Billboard Women in Music Awards.
Foto: Dok JTBC
Grup K-pop NewJeans. Grup ini akan mendapatkan penghargaan Group of the Year dari 2024 Billboard Women in Music Awards.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Grup K-pop NewJeans akan mendapatkan penghargaan Group of the Year dari 2024 Billboard Women in Music Awards. Ini merupakan kali pertama grup asal Korea Selatan berhasil memenangkan penghargaan tersebut.

Acara 2024 Billboard Women in Music Awards akan digelar pada 6 Maret 2024 di YouTube Theater, Hollywood Park, Amerika Serikat. Acara ini akan dipandu oleh Tracee Ellis Ross dan bisa disaksikan secara streaming pada 7 Maret.

Baca Juga

Selain kategori Group of the Year, gelaran 2024 Billboard Women in Music Awards juga akan memberikan penghargaan untuk beberapa kategori lainnya. Salah satu dari kategori tersebut adalah Hitmaker Award yang diberikan kepada Ice Spice.

Kategori penghargaan lain yang akan diberikan melalui 2024 Billboard Women in Music Awards adalah Rising Star Award. Penghargaan ini diberikan kepada penyanyi asal Amerika Serikat, Victoria Monet, yang populer dengan lagunya "On My Mama".

2024 Billboard Women in Music Awards juga akan menganugerahi Kylie Minogue dengan penghargaan untuk kategori Icon Award. Minogue merupakan penyanyi keturunan Australia yang telah menjual lebih dari 80 juta kopi album di seluruh dunia. Pencapaian ini mengukuhkan posisi Minogue sebagai penyanyi wanita Australia dengan penjualan album tertinggi sepanjang masa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement