Kamis 25 Jan 2024 18:10 WIB

Marthino Lio Salut dengan Ketangguhan Mendiang Glenn Fredly

Marthino Lio mewawancarai orang-orang yang kenal dengan mendiang Glenn Fredly.

Aktor pemeran Glenn Fredly The Movie, Marthino Lio dalam konferensi pers Glenn Fredly The Movie.
Foto:

Lio juga menuturkan bahwa terdapat perbedaan mendasar antara dia dengan sosok Glenn Fredly mengenai penggunaan dialek bahasa Ambon. Dalam kehidupan sehari-hari, Lio cenderung merasa asing dengan penggunaan bahasa Ambon yang tak lain adalah akar darah sang musisi.

"Kalau dialek memang ada coach karena Bung kan orang Ambon yang lahir dan besar di Jakarta, namun dia tidak lupa akan akarnya, yaitu Maluku. Hal itu bertolak belakang dengan saya sendiri. Jadi, kalau ada orang ngobrol dalam Bahasa Ambon itu terdengar asing sekali. (Saya) ngerti tapi agak sedikit 'hah hah, apa artinya itu?' Ada coach dan saya banyak diskusi dengan Mas Lukman (Sardi)," jelas dia.

Film Glenn Fredly The Movie garapan sutradara Lukman Sardi ini berada di bawah bendera Time International Films dan diproduksi oleh DAMN! I Love Indonesia Pictures bekerja sama dengan Adhya Pictures. Film ini menampilkan Marthino Lio sebagai Glenn Fredly, Zulfa Maharani sebagai Mutia Ayu, Sonia Anissa sebagai Dewi, Alyssa Abidin sebagai Nola, Bucek sebagai Henkie (ayah Glenn), dan Ruth Sahanaya sebagai Linda (ibu Glenn).

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement