Selasa 23 Jan 2024 00:04 WIB

Fans K-Pop Gulirkan Mogok Global Demi Palestina, Idol dari Empat Agensi Besar Jadi Target

Usaha memberi pemahaman kepada idol dan agensi terkait genosida belum berbuah manis.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Reiny Dwinanda
Grup K-pop Blackpink. Jennie dan Jisoo Blackpink termasuk salah satu idol K-pop yang pernah kedapatan soft selling produk terafiliasi Israel.
Foto:

Selama ini, para penggemar sudah berusaha untuk memberikan pemahaman kepada para idol dan agensi mereka terkait genosida yang terjadi di Gaza. Akan tetapi, usaha tersebut tampaknya belum berbuah manis.

"Jadi satu-satunya cara untuk mendapatkan perhatian dari perusahaan adalah dengan aksi mogok massal dan boikot. Dengan cara berhenti melakukan streaming, berhenti membeli album dan merchandise, serta menurunkan pemasukan perusahaan," tukas para inisiator #StrikeAgainstThe4.

Para inisiator menyatakan bahwa mereka tidak meminta penggemar untuk berhenti mendukung idola mereka secara permanen. Mereka hanya meminta para penggemar untuk berhenti sejenak selama lima hari sampai mereka bisa mendapatkan perhatian dari perusahaan Big Four.

"Tak peduli dari fandom mana pun kalian, ini adalah kontribusi kecil untuk Palestina dari kita sebagai manusia. Jadi mari kita utamakan kemanusiaan dan berhenti streaming dan membeli konten dari grup mana pun," ujar para inisiator #StrikeAgainstThe4.

Seruan aksi mogok yang akan dimulai pada Selasa ini tampak mendapatkan respons positif dari penggemar K-pop lain. Banyak penggemar K-pop yang menyatakan kesediaannya untuk ikut berpartisipasi dalam aksi mogok global ini.

"Aksi ini bukan untuk menentang artis mana pun. Aksi ini dilakukan agar suara kita dan uang kita bisa berbicara kepada perusahaan-perusahaan besar ini demi hak asasi warga Palestina," kata seorang penggemar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement