Rabu 10 Jan 2024 18:54 WIB

Jon Favreau Sutradarai The Mandalorian & Grogu, Film Baru Star Wars

The Mandalorian & Grogu jadi film Star Wars pertama setelah The Rise of Skywalker.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Reiny Dwinanda
Aktor dan sutradara Hollywood Jon Favreau mendapatkan bintang Hollywood Walk of Fame di Hollywood, California, Amerika Serikat, 13 Februari 2023.
Foto: EPA-EFE/DAVID SWANSON
Aktor dan sutradara Hollywood Jon Favreau mendapatkan bintang Hollywood Walk of Fame di Hollywood, California, Amerika Serikat, 13 Februari 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lucasfilm mengungkapkan film Star Wars baru, The Mandalorian & Grogu akan disutradarai dan diproduksi oleh pencipta The Mandalorian, Jon Favreau. Sutradara yang juga pemaran Happy Hogan di film-film Avengers itu mengungkapkan dia senang menceritakan kisah-kisah berlatar dunia kaya yang diciptakan oleh sutradara George Lucas.

"Prospek membawa (seorang) Mandalorian dan muridnya Grogu ke layar lebar sangatlah menarik," ujar Favreau tentang proyek barunya, dilansir Deadline, Rabu (10/1/2024)

Baca Juga

Detail mengenai plot film ini masih dirahasiakan. Yang jelas, The Mandalorian & Grogu akan mulai diproduksi pada tahun ini. Selain, Favreau, produser proyek ini termasuk Kathleen Kennedy dan Dave Filoni. Presiden Lucasfilm, Kennedy, menyebut Favreau dan Dave Filoni telah menghadirkan dua karakter baru dan dicintai di Star Wars.

"Cerita baru ini sangat cocok untuk layar lebar," kata Kennedy.

The Mandalorian & Grogu memimpin pengembangan film utama yang sedang berlangsung di Lucasfilm yang juga mencakup film-film yang disutradarai oleh Sharmeen Obaid-Chinoy, James Mangold, dan Dave Filoni, seperti yang diumumkan sebelumnya. Ini akan menjadikan film tersebut sebagai film pertama dari Star Wars universe yang tayang di bioskop-bioskop sejak Star Wars: The Rise of Skywalker pada tahun 2019.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement