Rabu 10 Jan 2024 16:00 WIB

Aktornya Pro Israel, 'Stranger Things 5' Kena Boikot Sejak Tahap Produksi

Stranger Things 5 merupakan musim terakhir serial fiksi ilmiah Netflix.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Reiny Dwinanda
Stranger Things 5 sudah memulai proses produksi.
Foto:

Sejumah penggemar "Stranger Things" menyerukan boikot terhadap musim kelima sekaligus penutup serial ini setelah video Noah Schnapp menjadi viral di media sosial. Di video itu, Schnapp memakai perlengkapan pro Zionis.

Dilansir Teen Vogue, Noah Schnapp, yang berperan sebagai Will Byers dalam serial Netflix yang mendapat pujian kritis ini, menjadi berita utama setelah dia muncul dalam sebuah video sambil tersenyum, dan tertawa. Tampak orang-orang di sekitarnya yang memegang stiker-stiker bertuliskan "Zionisme Itu Seksi" dan "Hamas adalah ISIS".

Video tersebut diunggah ulang di media sosial oleh akun agregasi berita seperti PopCrave pada 13 November lalu. Ketika seruan untuk melakukan gencatan senjata dalam serangan balasan Israel di Gaza semakin meningkat, video tersebut dianggap tidak sensitif oleh banyak orang.

Para penggemar acara tersebut menuntut Schnapp dikeluarkan dari pemerannya. Mereka juga menyerukan boikot total terhadap musim terakhir "Stranger Things" melalui reaksi media sosial yang intens.

"Paling tidak yang bisa kita lakukan adalah memboikot Stranger Things musim mendatang di Netflix. Jika Bella Hadid bisa kehilangan kontrak modeling hanya karena membela Palestina, Noah Schnapp tidak boleh dibiarkan lolos setelah dengan sepenuh hati mendukung genosida," kata salah satu pengguna.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement