Rabu 10 Jan 2024 16:00 WIB

Aktornya Pro Israel, 'Stranger Things 5' Kena Boikot Sejak Tahap Produksi

Stranger Things 5 merupakan musim terakhir serial fiksi ilmiah Netflix.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Reiny Dwinanda
Stranger Things 5 sudah memulai proses produksi.
Foto: Dok Netflix
Stranger Things 5 sudah memulai proses produksi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kabar yang disampaikan Netflix mengenai produksi "Stranger Things" musim lima bersambut ajakan boikot dari warganet. Serial populer fiksi ilmiah yang pertama kali tayang pada 2016 ini sempat mengalami berkali-kali penundaan penggarapan, terutama karena pemogokan serikat penulis pada 2023.

Dilansir Far Out, Rabu (10/1/2024), Netflix mengunggah foto para pemain dan kru yang berkumpul di dekat tanda merah bertuliskan "5" pada Senin (8/1/2024). Netflix memberi keterangan, "INI ADALAH PERINGATAN YANG SANGAT SERIUS. Produksi 'Stranger Things 5' telah resmi dimulai!".

Baca Juga

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Stranger Things Netflix (@strangerthingstv)

Menyusul pengumuman tersebut, ajakan boikot "Stranger Things" muncul di akun X menfess bot Tanyarl @tanyakanrl. Selain boikot, pengirim menfess juga mengajak warganet untuk berhenti mengikuti akun media sosial Instagram "Stranger Things" @strangerthingstv.

"YUK SAMA SAMA KITA B O I K O T  S T R A N G E R  T H I N G S. Yang masih foll ow ignya un foll yuk," tulis pengirim menfess, dikutip dari akun X Tanyarl, Rabu (10/1/2024).

Akun X @kxxisuke kemudian memberikan informasi yang menjelaskan alasan warganet perlu memboikot "Stranger Things" dan berhenti mengikuti akun Instagram-nya. Dia berikan mengacu pada cicitan akun X warganet lainnya, @agxxserxook.

"Buat yang butuh konteks: (tweet @agxxserxook) jangan lupa bahwa Noah Schnapp, Brett Gelman, Ross Duffer, dan Shawn Levy semuanya adalah Zionis. Jangan berikan pertunjukan ini waktu atau uang Anda," tulis akun X @kxxisuke mengutip tweet @agxxserxook.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement