Selasa 02 Jan 2024 17:00 WIB

Jenis Olahraga Penghilang Lemak Perut, Hasilnya Terasa dalam Hitungan Pekan

Kelebihan berat badan di area perut dapat berbahaya bagi kesehatan.

Rep: Santi Sopia/ Red: Reiny Dwinanda
Perempuan melakukan plank (ilustrasi). Latihan isometrik atau latihan kekuatan seperti plank dapat susutkan lemak perut.
Foto:

4. Bicycle crunches

Untuk melakukan gerakan ini, seseorang harus berbaring telentang, dengan tangan di belakang kepala dan siku keluar. Kemudian, dekatkan lutut ke dada seraya mengangkat bahu dari lantai, menyentuhkan siku kiri ke lutut kanan, lalu siku kanan ke lutut kiri, mengayuh seperti sedang mengendarai sepeda.

"Setelah Anda berhasil melakukan gerakan-gerakan ini, konsistensi dan bentuk yang tepat sangatlah penting," kata Bolmeer.

Cobalah untuk melakukan tiga set dengan 10-15 repetisi untuk setiap latihan. Secara bertahap tingkatkan repetisi sambil membangun kekuatan.

Jumlah lemak perut yang dikurangi bergantung pada sejumlah faktor, termasuk pola makan, gaya hidup, dan tingkat kebugaran saat ini. Namun, ahli juga mencatat bahwa hasil yang nyata dapat terlihat dalam beberapa pekan hingga beberapa bulan.

Hal ini jika dibarengi dengan komitmen dan konsistensi terhadap aktivitas tersebut dan pola makan yang seimbang. Jadi sangat penting untuk memperhatikan kesehatan secara umum dibandingkan hanya mengotak-atik penerapan kosmetik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement